Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Kenapa Indonesia Gagal??(msi tentang sepakbola)

Posted by scooterboyz pada Januari 18, 2007

PSSI Bangkit

Indonesia kembali gagal di ajang sepakbola. Setelah kalah memalukan di BV Cup,Timnas U-23 KO di Asian Games lalu terakhir timnas senior gagal total di Piala AFF. Kenapa hal itu bisa terjadi?? Padahal pada setiap event, Indonesia selalu berangkat dengan dada terbusung.. 

Kekalahan Indonesia ini disebabkan oleh banyak hal. Yang pertama, PSSI terlalu percaya pada Peter Withe. Terbuai oleh status Peter sebagai “Mantan Pemain Timnas Inggris”, PSSI selalu punya alasan buat mempertahankan Peter sebagai pelatih Indonesia. Padahal, adakah prestasi dari Peter?Sudahkah Peter membawa Indonesia mendapat satu trofi? Jawabannya, sama sekali tidak.  

Faktor kedua adalah persiapan yang minim dan prpfesionalitas pemain yang semakin menurun. Sebagian besar pemain Indonesia adalah pemain Indisipliner. Tapi karena terjebak oleh popularitas pemain indisipliner itu, PSSI tidak berani bertindak. Paling mereka Cuma dipecat sesaat dan dipanggil kembali.. 

Faktor ketiga adalah terlalu meremehkan lawan. Dengan kepercayaan diri yang “terlalu” tinggi, Indonesia selalu merasa bisa mengalahkan musuh. Padahal, hasilnya? NOL BESAR..Mulai dari U-23 yang merasa latihan di Belanda sudah memuaskan sampai target PSSI untuk mencapai final AFF tanpa melihat kekuatan diri sendiri dan kekuatan lawan.. 

Faktor yang juga sangat berpengaruh adalah profesionalitas PSSI yang selalu menurun. Nurdin Halid dipenjara, tapi sama sekali tidak digantikan. Bisa apa PSSI kalau dipimpin narapidana dan koruptor kelas kakap??Terlalu fanatik..Selain itu, persaingan dan permusuhan antara PSSI pusat dan daerah selalu terjadi. Terakhir, yang paling hangat, pertentangan antara Nurdin dengan Soemaryoto, mantan ketua PSSI Jawa Tengah. Jura pertentangan IGK Manila dengan salah satu pengurus yang saya lupa namanya. 

PSSI harus dirombak habis-habisan dan keprofesionalan harus ditingkatkan. Hidup Indonesia, tolong persembahkan satu saja gelar juara buat negeri pertiwi ini.. 

HIDUP INDONESIA!!HIDUP PSSI!!

2 Tanggapan to “Kenapa Indonesia Gagal??(msi tentang sepakbola)”

  1. Nass D Luth said

    Peter WhatThe.. 20 milyard terbuang percuma tuk foya-foya ke Belanda
    jika ada pelatih yang pintar nyulap, aku mencalonkan Gus Hiddink

    Terakhir… hidup PERSIS!!

  2. Henrikus Khrisna said

    kita harus rombak total revolusi yang besar tentang PSSI, kita lebih baik mengacu kompetesi amartir dan perserikatan terbukti dengan sistem kompetisi amartir dan perserikatan ini muncul pemain – pemain berbakat, dan kita disegani kususnya di kawasan asia tenggara. batasi peredaran pemain asing yang kontri businya masih sangat minim dengan gaji yang besar dan lebih bijaknya dana yang besar itu dipergunakan untuk membina pemain muda di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s