Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

2 minggu “neraka”

Posted by scooterboyz pada Maret 17, 2007

{Sontek hari ini : [Friday I’m In Love – The Cure] plus [Dan Senyumlah-SiniKini],jadul smua..} Huff..Kelar juga minggu ini..2 minggu trakhir sangatlah mnyiksa..Udah gitu,tambah ada libur tambahan 1 hari, bahagianya hatiku. Oiya,skalian mau ngucapin,Selamat Hari Raya Nyepi,bagi yang merayakan..

Kita mulai review mulai dari Ujian PRE (Pengantar Rangkaian Elektrik).. Haduh,blajarnya minggu lalu betul-betul mulai dari zero. Mulai dari Model Piranti dan Signal sampe OpAmp, untung bahanya dikit,jadi bisa ngejar..From Zero to Hero..Begitu keluar dari kelas,hati sangat bahagia. Begitu nyocokin sama tmen, ada beberapa kebodohan yang terjadi,ternyata resistor benar-benar merupakan hambatan..From Zero to Hero and back to Zero again..Akankah ini menjadi rekursif??

Masih berhubungan sama PEREK, ternyata Pak Yanuarsyah Harun bener-bener seorang profesor yang menghabiskan hidupnya demi mahasiswanya. Sebelum ujian, dia rela (dengan memaksa kita) memberi jam tambahan,yang Alhamdulillah hasilnya adalah 3 orang muntah-muntah,2 epilepsi dan 4 kena serangan jantung. Sumpah, kita kuliah sama dia aja udah males,dia masih mau memberi tambahan. Dan ini fakta yang bner-bner real, setelah ujian PRE,ada 2 tmenku kena DBD. Apakah PRE sebegitu “menyenangkannnya”?


Ada lagi lab kimia yang sangat menyiksa before and after praktikum. Minta bikin jurnal, Tugas pendahuluan dan suru bawa ini itu (Kembang 7 rupa,air sungai dan got,odol,deterjen,sampo,sabun dll). Pertanyaan terbesar adalah “Kenapa di STEI ada kimia?Elektro ga make,apalagi IF”. Akhirnya jadilah kita foto-fotoan di lab kimia,praktikum is nothing. Tapi kelar juga,Alhamdulillah..Oiya,kan kemarin praktikumnya tentang Asam Basa,ternyata kita menemukan satu hal baru, SABUN TERNYATA ASAM!!Dan di lab ini,hanya kita yang menghasilkan hasil percobaan seperti itu da jelas itu diluar akal sehat. Dan analisis kita di laporan adalah “Sabun yang seharusnya basa menjadi bersifat asam karena pengaruh kharisma sang praktikan..”Haha..Dasar kelompok gokil!!

Trus Daspro,yang makin lama makin ga logis. Buat apa kita mempelajari bahasa fungsional yang sudah sangat ketinggalan jaman banget??Lisp itu buatan tahun makarena yang mungkin penciptanya pun udah lupa klo dia pernah bikin bahasa itu. Dan praktikum Daspro makin menggila,tentang pohon biner yang super aneh. Kalo ada yang mau donlod tugas praktikum STEI 2006, boleh sedot disini..Paling susah nomer 3,terutama bagian definisi Mr Bean dan peri Pohon..Dan bodohnya temenku, gara-gara dia udah pasrah padaku (ciee..),pas dia nanya mau nyontek,aku bilang “Jangan lupa buat definisiin Mr.Bean sama Peri Pohon!!”Maksudku kan Cuma gojek alias guyon,ternyata dianggep serius.Di akhir praktikum dia tanya gimana definisinya dan pas aku liat hasilnya dia,kontan ngakak,ada definisi :

(defun MrBean (P) ())

(defun PeriPohon (P) ())

Oh,God!!Polos banget se dia..

Abis praktikum daspro,langsung ada tambahan PEREK lagi,jam 5 sampe jam 6.30 di Lab Konversi. Gile,ni lab serem abis..Begitu sampe rumah,langsung tepar,padahal bsoknya ada praktikum fisika..Bayangin,kuliah dari jam 7 am sampe 6.30 pm,hampir 12 jam!!Tanpa istirahat blas!!!Edaaaaaaannnn!!

Jadilah aku brangkat praktikum fisika besoknya tanpa persiapan sama sekali,bahkan baca pun belom..Untung modulnya gampang “Amperemeter dan Voltmeter DC”..Begitu selese praktikum,langsung lega banget,inget besok libur sampe msuk lagi slasa..

Dan diriku saat ini sedang menikmati liburan..Tapi masih ada tugas Thinkquest..Hiks..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: