Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Archive for April, 2007

[Bahasa]Berhasil,sudah bener blom sih??

Posted by scooterboyz pada April 23, 2007

Lama ga ngeblog nih..Banyak kerjaan mulai dari tugas-tugas,OSPEK sampe nguli dan migrasi dari saritem..aa

Aku mau ngasi tulisan pendek aja dan btuh tanggapan dari kalian..

 Ini tentang penggunaan bahasa yang baik dengan benar(bu ratna mode on)

Kalo kita menganggap kata “berhasil” sebagai kata kerja, betulkan pengunaan di bawah ini:

Pencuri itu berhasil ditangkap polisi

Kalo begini,berarti pencuri itu bertujuan agar ditangkap polisi. Apakah ada pencuri yang ingin ditangkap polisi??Siapa yang berhasil,polisinya ato pencurinya??Ambigu..(Bu dini mode on)

Hayu..Hayu..Mari kasi tanggapan,gimana menurut kalian?? 

Jangan lupa,I Love U,bu Dini,but I hate you..

Posted in Coretan | 5 Comments »

Sedikit bagi-bagi stuff dari ane..

Posted by scooterboyz pada April 11, 2007

Ni ada sedikit stuff dari ane, baru donglong dari FTP pas lagi iseng2..

Ni e-book harry potter yang terbaru dan terakhir. Ane belum mbaca sih, jadi belum tau valid ato ga..Kalo ada yang mau, sedot disini..

Kalo ini gambar lucu banget tentang murid yang udah super desperate pas ngerjain ujian..Kocak dan boleh dijadikan referensi kalo udah mumet..Unduh disini..

Posted in Coretan | 2 Comments »

Shaking Vehicle..Shake..Shake..Shake..

Posted by scooterboyz pada April 8, 2007

Weits..Jangan mikir porno dulu,ni beda sama  mobil goyang..Maksudnya disini adalah Shaking Vehicle aka Bajaj aka Bije aka Bajay(ki boso ngendi meneh??).. Mau nyebut bajaj kok kayanya ga elit..

Ini kali perttama ane naik yang namanya bajaj, kendaraan dengan goyangan paling kuat, setara dengan 6,8 skala richter atau sama dengan gempa yang mengguncang jogja dan sekitarnya..

Pertama, ane kan dari jakarta, sebagai cucu yang baik, ane ke rumah nenek di Cinere. Ini niat utamanya tentu silaturahmi dan baru yang kedua adalah minta bantuan dana. Trus pas mau pulang ke bandung lautan api, ane mau naik travel, tapi portnya itu di Fatmawati. Ane pertama naik angkot Limo-Pondok Labu dilanjut Pondok  Labu-(ke mana lupa). Brenti di prempatan fatmawati. Ane langsung syok, jantung berdebar-debar, gigi dan rambut rontok (tapi boong). Pas liat udah jam 3 kurang 10, padahal travelnya jam 3.

Ane langsung nyebrang dan nyari cara tercepat buat ke travel itu. Biar merakyat, ane ga naik taksi, jadi ga mnyebabkan kesenjangan sosial (padahal sayang duit). Akhirnya mataku tertuju pada sebuah kendaraan berwarna campuran dari sinar merah dan kuning (orange mangsudnya) . Di belakang kendaraan itu ada tulisan “Nyicil Dari Mertua”, ane langsung terharu dan dengan bar2nya menyerbu ksono.

Bajaj

Langsung trjadi tawar-menawar latyaknya di BEJ ato bahkan Nasdaq.

Ane :  Pak, ke daytrans nyang dket superindo itu berapa? (Logat betawi medok,biar dkasi murah)

TB (Tukang Bije) : 10 ribu (dengan logat jawa, ane langsung tengsin)

Ane : (langsung berubah) Halah pak,podo jawane, 5 ewu wae

TB : (Cerdas dia) Mas, lha po nek podo jawane trus aku ra mangan??8 ewu

Ane : Wegah,6 ewu

TB : Yo wis,karepmu..

(ini bener2 tjadi)

Ane langsung aja mau masup,tapi ga bisa2 mbuka..Maklum baru pertama naik bajaj, ane ga tau klo pintunya di kiri,ane naik dari kanan..

Stelah masup, si TB ternyata mantan pembalap motoGP, dia langsung ngesot dan standing. Kalah deh pedrosa!!Dan sialnya, mentang2 ane tawar, dia ga memperhatikan faktor keselamatan, mau ane laporin ke KNKT ajah..MetroMini ditasak, genangan air abis ujan di trabas, wah,pokonya ngeri deh..Terjadi dialog :

Ane : Mas, alon-alon wae tho,sing penting slamet

TB : Kang, kw ki wis njaluke murah, jik njaluk slamet (MAKDIGUJRUT!!ALAMAK,kalo smua orang kaya gini,penduduk Indonesia bisa tambah dikit)

(Tapi itu cuma fiksi,karangan ane..XD)

Pada saat yang bersamaan, ane marasakan getaran yang amat dahsyat, bahkan sampe ke jiwa.. Semua bergetar, mata,kaki, muka dll tanpa tedeng aling-aling. Naik turun kanan kiri utara selatan. Wah,pkoknya mengerikan sekali, vibrator aja kalah (jangan porno, maksudnya vibrator yang buat nyampur zat di lab itu loh..)

Begitu turun, ane masi bergetar-getar kaya kesemutan..Perut langsung berputar-putar bagai ada gelombang tsunami. Waktu ngasiin uang ke bapaknya, dia nanya “Jik Ndredeg,kang?Lagi pisanan po??” Ane ga mampu menjawab, hanya terdiam,membisu (gimana mau ngemeng, mulut masi tak terkendali getarannya)

Abis tenang, ane nyebrang ke travelnya, trus naik dan Alhamdulillah selamat sampe bandung.

PAs di bandung, turun dari travel, ane mau ngangkot sampe rumah. Pas dapet angkot Cicaheum-Ledeng, ane liat rame banget.

Ane : Wah, rame banget!!Ntar aja deh,mang!

Tukang Angkot : A’,klo mau sepi,naik ambulan aja..

Ane : (Langsung Manyun) Kang, naik stom juga sepi,malah eksklusif cuma berdua (langsung ngacir, kburu dibunuh tukang angkot)

Hari ini kayaknye ane sial trus dapet kendaraan umumnya..Pertama getaran bajaj, trus tukang angkot galak..

Berakhirlah perjalanan ane hari ini dengan selamat sampe di rumah..Walo keujanan dan kdinginan akut, bahkan sampe hipothermia (klo ini boong..XD).

Udah dulu deh, laper nih..Mau nyumbang?Perut masi agak mual dari naik bajaj tadi..

*BTW, pada tau stom ga??Ane nulisnya juga ga tau gimana,tapi itu yg buat ngalusin jalan itu loh, yang rodanya segede gaban..Ni ada fotonya, tapi kayanya ngaco banget..

stoom

Posted in Coretan, Touring dan Jalan-Jalan | 6 Comments »

Ngupgrade tampilan

Posted by scooterboyz pada April 7, 2007

Gimana sih caranya ngupgrade tampilan di wordpress??Misalnya nambah shoutbox dll ato nambahin script,minimal buat HTML script aja deh..

 Kalo mau pindah ke blogspot,sayang2 tulisan2ku selama ini..

 Tolong bantu..

Posted in Coretan, Technology | 2 Comments »

Nonton Pelem: Mr.Bean dan Nagabonar Jadi 2

Posted by scooterboyz pada April 7, 2007

Setelah UTS kimia yang @&%S@^&(baca:menyenangkan,tapi boong..) itu, ane langsung menuju ke peraduan yang bernama Ciwalk aka Cihampelas Walk sama temen2 (fuad,duo tito,opak,ocul,dhata,prana plus satu2nya cewe,shendy)mau refreshing nonton Mr.Bean In Holiday (maap,nyari gambar yang gedean ga ada..). Kita nonton yang jam 18.45

Bean in holiday

Ada yang bilang kalo filmnya ga rame,ternyata itu omong kosong. Sumpah,filmnya kocak banget. Ngakak ga berenti dari awal smpe mumet dewe kbanyakan ktawa..Moral dari film ini, jadilah orang yang easy going dan janganlah punya keinginan yang berlebih. Lihat Mr.Bean,dia sealalu menganggap semua itu enteng2 aja dan sama sekali ga punya cita-cita yang muluk2. Tujuan dia di film ini cuma satu,mau ke pantai walo dengan cara apapun. Usulku : Tonton film ini klo btuh hiburan

Besoknya, tau2 ada tawaran lagi nonton “Nagabonar jadi 2”. TAdinya sih ogah2an,tapi gara2 kluar kata2 gratis, ya sudah, terpaksa(dan memaksa) aku ikut. Kita nonton yang jam 9

Nagabonar

Komentar buat film ini cuma 2 kata : LUAR BIASA!!!Ini salah satu film terbaik Indonesia (setelah “Mengejar Matahari” tentunya). Film ini  yang main Tora,Dedi Mizwar, Darius, Uli, Wulan Guritno (wew..>_<) dll. Lagi-lagi LUAR BIASA!!! Film ini pada dasarnya juga sederhana,tapi pesen moralnya banyakl banget. Salah satunya rasa cinta antara Bapak dan Anak yang sangat luar biasa.

FYI,Nagabonar (dedi Mizwar) itu seorang pencopet yang diangkat menjadi jenderal pas perang kemerdekaan RI. Trus di film yang kedua ini, Bonaga (tora Sudiro) itu anaknya Nagabonar,sudah menaklukkna jakarta. Jadi Bos..Di film ini critanya tentang ada seorang Investor yang pengen mbangun resort di medan (tempat tinggal Nagabonar) dan menghajak kerja sama si Bonaga. Ternyata tempat yang dipilih itu kebun Sawit milik Nagabonar dan yang paling bikin Nagabonar berat gara2 ada makam istri,ibu dan sahabatnya. Here the story goes..

 Udah deh..

Next Target : TMNT sama Material Girls (^_^)

Posted in Pelem | 5 Comments »

Masalah Terbesar Hari Ini : SepticTank Error

Posted by scooterboyz pada April 6, 2007

Wadaw..Abis nulis sunda tadi ane kan ke kamar mandi, ada hal yang harus ditunaikan (tolong positive thinking aja). Setelah melakukan bongkar muatan besar2an, seperti biasa, harus disentor (Ya iyalah..Masa dikunyah..). Tau-tau,abis disentor, ga semua abis bersih,masih ada sisa,ane udah mulai curiga..Abis ditambahin sentoran dari cidhuk,akhirnya bisa,tapi setelah tangan ane jadi kaya ade rai gara2 kebanyakan ngambil air pake ciduk.

Ane langsung terbirit-birit menuju ke kamar (tentunya abis pake celana). FYI, letak geografis kamar ane itu disebelahnya ada kaya gang gitu,dimana terdapat saluran menuju sapiteng (baca : SepticTank). Wuah..Baunya sangat menggoda..Ane langsung teringat pada temen2ku setelah mencium bau ini..Ternyata selidik punya selidik,ini ada sesuatu yang error di sapiteng itu,mungkin bocor ato kpenuhan isi..

Sekalian aja,tolong kalo yang usaha sedot tinja ato berniat baik mau nyedot isi sapiteng ane(kalo butuh sedotan bengkok,ane sediain), monggo hubungi ane..ASAP!!

NB : Ane tobat sekarang, udah ga pengen grogotin pipa sapiteng lagi..Kapok..Sumfeh..

Posted in Coretan | Leave a Comment »

Selayang Pandang Sundanese

Posted by scooterboyz pada April 6, 2007

Seperti yang ente tahu,ane ini manusia solo yang lagi merantau kuliah di Parijs Van Java alias ibukota negeri Senda Bersatu alias Bandung. Seperti biasa, ane selalu meluangkan waktu untuk memperhatikan manusia-manusia di sekitar ane..Sekarang ane akan sedikit membagi pengalaman dengan ente semua,masalah apa yang ane dapet slama di bandung.

Sunda Jaman Doeloe

1. Makanan

Di bandung ini, kalo makan apa-apa yang pake kuah (soto,kare dkk),rasanya sama semua,yaitu manis..Kadang sampe bingung, makan soto,manis banget,trus tukar pake kare,loh,kok rasanya ga beda sama soto,aneh..Tapi kalo makanan yang ga berkuah, enak banget (batagor,siomay dll)

2. Cewe

Mesti kalo kenalan sama oorang di solo,jakarta ato manapun (termasuk kaskus),kalo cowo,msti tanya “Cewenya cantik-cantik ya??”,Aji gilee..Bahkan menurut mereka, cewe bandung itu cantiknya sampe ga bisa dilupain seumur hidup.

NB : Cewe Bandung emang OK kelas berat,tpi tolong jangan mencarinya di ITB,kurang tepat,maklum Institut Tanpa Betino

3. Omongan

Masalah ini pernah ane post di milis kasmaji..Beberapa keanehan mereka :

1. Ngomong kebolak-balik hurufnya (F ato V dengan P, J dengan Z&vice versa)

Contoh : Serpis Vintu Mobil, Mbah Marizan,Zablay, Fropider Internet,Zet Fump dll

2. Suka ngaco aja kalo ngemeng

Contoh : Nama ane jadi tabif (bayangkan coba,dia kenal aku sekali,dnger namaku,abis itu kirim email,jadi gitu lah)

3. Anjing bertebaran dimane-mane

Ane : Hei,bro,kenapa se orang bandung suka ngemeng anjing?

OB(Orang Bandung) : Soalnya disini ada beda antara anjing sama gukguk

Ane : Ape bedanye?

OB : Kalo gukguk itu yang kakinya 4, suka menggonggong

Ane : Kalo anjing?

OB : Anjing itu bisa naik motor,mobil,bisa jalan,bisa nyopet dll

Ow..Tenyata itu..Kalo anallisis ane, kata pisuhan yang paling sering diucapkan itu,pasti berhubungan sama bahasa daerah tersebut mengucapkan “saya”

Bukti : Basa Jawa : Aku jadi Asu

Basa Sunda : Aing jadi anjing

Logis??

4. Kalo diajak urusan,lemot banget,susah berangkatnya dan ga mau repot. Makanya di bandung ini banyak orang sukses,tapi bukan sunda. Semboyan Di ITB sudah mulai beralih, bukan “Jayalah ITB,Jayalah Indonesia” Tapi “jawalah ITB,Jawalah Indonesia”

5. Tapi suer..Orang sini baik-baik dan ramah sama orang lain. Ane pernah nanya jalan sama orang baik-baik, malah ga nyampe-nyampe,trus pas tanya sama preman,sampe digambarin peta segala..(preman itu mungkin lagi mabok,kok baik banget)

6. Orangnya bersih-bersih,rapi-rapi dan wangi-wangi (klo abis mandi) dan rumahnya pun walo kecil tapi selalu enak diliat..

Piss buat urang bandung..Ane bangga bisa ketemu kalian,indonesia emang beragam..Btw,ane masi mau buat tret tentang kedigdayaan orang jawa, termasuk sebagai pencipta bahasa pemrograman paling top, JavaScript

Info lebih lanjut tentang sunda sile cari di http://su.wikipedia.org/

Yah,mungkin itu dulu lah..Perut ane udah sakit,ada yang minta dikeluarin,lalu akan segera diisi lagi. Target hari ini : Nasi Gila depan Boromeus

Pesen : Janganlah kalian berburuk sangka pada orang lain,kecuali kalo anda menganggap oramng itu emang buruk

Posted in Coretan | 3 Comments »

Kimia..Oh..Kimia..

Posted by scooterboyz pada April 4, 2007

Hadu..Ane abis ujian kimia ne..Baru UTS 1,udah mau pecah kepala ane..

Tapi ane udah siap,soalnye ane kagak serius belajarnye..Gimana mau serius? Ghirrah aka hasrat buat belajar kimia sama sekali kagak ade,udah sejak masa lalu tuh..Mulai masa Pak Unggul (Da**!!),Bu Satiti (“Kamu ini kok rame terus ya?”*dengan logat putri solo) sampe bu UUT (“ealah,bocah iki,aku wis ngerti ket kelas 1,msti bocakh iki ngeyelan..”*logat kaya speaker pecah..Piss bu!!XD). Masa kuliah ini masih aja ane ketemu dosen kimia yang aneh(“Yah,kalo sodara merasa susah ngitung,saudara abaikan saja..”).

Ini foto dosen kimia ane..Sebenernya dia dosen favorit,tapi do’i membuat satu kesalahan besar,yaitu MENGAJAR KIMIA..Maaf ini fotonya saya sensor untuk menghargai privasi dan biar dia ga digebukin sama penggemar2 ane yang sedih gara2 an ga bisa kimia..Ah..Tapi ane ga tega,ntar dia dihujat

Bayangin,bahan 1 smester sama sekali sne kagak ada yang paham,untungnya ane lumayan jenius untuk menghadapi hal seperti ini..Brdasarkan kejeniusan ane, keluar keputusan “Daripada belajar ga mudheng,mnding tidur terus persiapan UTS2 & UAS” dan hasilnya,sangat memuaskan..Bagian pilgan,20 nomer cuma bisa 10an, bagian essay,dari 4 nomer,cuma bisa 2..

Yah,malam ini ane bisa tidur yang nyenyak sambil mengimpikan reaksi-reaksi kepa**t itu..

Posted in Coretan | 1 Comment »

Huru-Hara Pizza!!

Posted by scooterboyz pada April 2, 2007

Sebelum aku mulai crita tentang hal ini,tolong disarankan bagi pembaca untuk tidak kenyang perutnya,sebab ini bisa menyebabkan kekenyangan berlebihan..

Pada suatu hari selasa yang cerah, sehari sebelum hari suram (mau UTS fisika,damn!!), jam 10an tau-tau ada SMS dari ITB Doz aka DZR_08 yang berisi “Bom,mengko bar kimia,gelem ning paparon’s ra?Karo aku,gawok,inas,gondre dll”..Berhubung kelaparan yang teramat sangat dan keinginan untuk makan enak, langsung aku mengiyakan tawaran itu.

Oiya,sebelumnya,kenapa harus paparon’s?Soalnya di paparon’s lagi ada promosi yang bernama “All U Can Eat” (terjemahannya : Makan berapapun bayar IDR 20K). Sapa yang ga tergoda?Mungkin kalo orang-orang nomal,menganggap itu sama aja kaya biasa..Tapi buat para manusia abnormal (Perut karet) dan berkebutuhan khusus(trutama masalah pangan) seperti kita ini,hal itu sangatlah penting untuk memenuhi hasrat yang berlebih ini..

Lalu jam 2 waktu Indonesia bagian kami (Beda 30 mnit sama WIB),soalnya nunggu doz yang lg nganterin arya boker di kos2annya dulu (kuras gudang kali ye..),kita berangkat menuju paparon’s..Sebelumnya,kita ketemu gondre yang udah duluan ksana dan sudah hampir pingsan gara” OD pizza..

Sampai disana, tiba-tiba keadaan menjadi mencekam karena kita baru nyardar kalo uang yang kita bawa ini kurang..Bayangkan,kita pesen 4 all u can eat udah IDR 80K,trus wajib beli minum,kita pesen Lemon Tea 1 pitcher seharga IDR 28.5K,jadi total IDR 108.5K plus PPN 10%,jadi sekitar IDR 120K..Setelah kita hitung,uang kita cuma ada 20K(aku)+70K(ferdus)+10K(arya plus gawok),jadi kurang IDR 20K..Bingung..Bingung..Tapi maklum kita ini konglomerat,arya mengeluarkan kartu BCA dan kita bisa bayar pake itu..Tenaaaaannngg..

Masalah keuangan beres..

Lalu Gawok sebagai orang paling berpengalaman langsung mengatur rencana..Dia pesen 1 loyang pizza Beef Onion ukuran large. Begitu dateng, kita langsung pesen 1 loyang large lagi yang burger corn onion. Si pelayang heran,ni dimakan aja belum kok udah pesen lagi. Bener aja,tidak sampai 5 menit,loyang pertama ludes..Loyang kedua datang, langsung pesen lagi, dan ga lama udah ludes,begitu trus..

Sampai akhirnya,pada loyang ketiga, Gawok udah menyerah,udah makan 6 slices (1 loyang large 8 slices). Kemudian pada saat slices ke 8,wajah ferdus sudah berubah menjadi ungu kehitam-hitaman,tapi dia tetep mencoba..Arya yang sudah mulai KO,masi terus bertahan,soalnya dia janji mau makan 10 slices. Dan aku?Jangan tanya lah..

Hasil akhir :
*Gawok : 6 slices plus buka kancing celana,wajah masi biasa-biasa
*Arya : 10 slices plusudah buka kancing celana, wajah udah kuning keunguan
*Ferdus : 10 slices belum buka kancing celana,tapi udah ga bisa gerakin badan,kalo gerak,bisa keluar semua tuh..
*Aku : 10 slices,masi pengen nambah tapi ga enak sama temen2 yang udh mau mati itu..

Aku begitu sampai rumah,makan lagi nasi sepiring,belum kenyang sih..

Besoknya kita ketemu di kampus dan ternyta kita semua mengalami nasib yang sama, diare smua gara2 kbanyakan sambel..

Pesen : Kalo ke paparons, jangan pesen yang burger onion,bikin mual dan pesenlah Burger Corn Union,enak banget..

Posted in Touring dan Jalan-Jalan | 5 Comments »