Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Shaking Vehicle..Shake..Shake..Shake..

Posted by scooterboyz pada April 8, 2007

Weits..Jangan mikir porno dulu,ni beda sama  mobil goyang..Maksudnya disini adalah Shaking Vehicle aka Bajaj aka Bije aka Bajay(ki boso ngendi meneh??).. Mau nyebut bajaj kok kayanya ga elit..

Ini kali perttama ane naik yang namanya bajaj, kendaraan dengan goyangan paling kuat, setara dengan 6,8 skala richter atau sama dengan gempa yang mengguncang jogja dan sekitarnya..

Pertama, ane kan dari jakarta, sebagai cucu yang baik, ane ke rumah nenek di Cinere. Ini niat utamanya tentu silaturahmi dan baru yang kedua adalah minta bantuan dana. Trus pas mau pulang ke bandung lautan api, ane mau naik travel, tapi portnya itu di Fatmawati. Ane pertama naik angkot Limo-Pondok Labu dilanjut Pondok  Labu-(ke mana lupa). Brenti di prempatan fatmawati. Ane langsung syok, jantung berdebar-debar, gigi dan rambut rontok (tapi boong). Pas liat udah jam 3 kurang 10, padahal travelnya jam 3.

Ane langsung nyebrang dan nyari cara tercepat buat ke travel itu. Biar merakyat, ane ga naik taksi, jadi ga mnyebabkan kesenjangan sosial (padahal sayang duit). Akhirnya mataku tertuju pada sebuah kendaraan berwarna campuran dari sinar merah dan kuning (orange mangsudnya) . Di belakang kendaraan itu ada tulisan “Nyicil Dari Mertua”, ane langsung terharu dan dengan bar2nya menyerbu ksono.

Bajaj

Langsung trjadi tawar-menawar latyaknya di BEJ ato bahkan Nasdaq.

Ane :  Pak, ke daytrans nyang dket superindo itu berapa? (Logat betawi medok,biar dkasi murah)

TB (Tukang Bije) : 10 ribu (dengan logat jawa, ane langsung tengsin)

Ane : (langsung berubah) Halah pak,podo jawane, 5 ewu wae

TB : (Cerdas dia) Mas, lha po nek podo jawane trus aku ra mangan??8 ewu

Ane : Wegah,6 ewu

TB : Yo wis,karepmu..

(ini bener2 tjadi)

Ane langsung aja mau masup,tapi ga bisa2 mbuka..Maklum baru pertama naik bajaj, ane ga tau klo pintunya di kiri,ane naik dari kanan..

Stelah masup, si TB ternyata mantan pembalap motoGP, dia langsung ngesot dan standing. Kalah deh pedrosa!!Dan sialnya, mentang2 ane tawar, dia ga memperhatikan faktor keselamatan, mau ane laporin ke KNKT ajah..MetroMini ditasak, genangan air abis ujan di trabas, wah,pokonya ngeri deh..Terjadi dialog :

Ane : Mas, alon-alon wae tho,sing penting slamet

TB : Kang, kw ki wis njaluke murah, jik njaluk slamet (MAKDIGUJRUT!!ALAMAK,kalo smua orang kaya gini,penduduk Indonesia bisa tambah dikit)

(Tapi itu cuma fiksi,karangan ane..XD)

Pada saat yang bersamaan, ane marasakan getaran yang amat dahsyat, bahkan sampe ke jiwa.. Semua bergetar, mata,kaki, muka dll tanpa tedeng aling-aling. Naik turun kanan kiri utara selatan. Wah,pkoknya mengerikan sekali, vibrator aja kalah (jangan porno, maksudnya vibrator yang buat nyampur zat di lab itu loh..)

Begitu turun, ane masi bergetar-getar kaya kesemutan..Perut langsung berputar-putar bagai ada gelombang tsunami. Waktu ngasiin uang ke bapaknya, dia nanya “Jik Ndredeg,kang?Lagi pisanan po??” Ane ga mampu menjawab, hanya terdiam,membisu (gimana mau ngemeng, mulut masi tak terkendali getarannya)

Abis tenang, ane nyebrang ke travelnya, trus naik dan Alhamdulillah selamat sampe bandung.

PAs di bandung, turun dari travel, ane mau ngangkot sampe rumah. Pas dapet angkot Cicaheum-Ledeng, ane liat rame banget.

Ane : Wah, rame banget!!Ntar aja deh,mang!

Tukang Angkot : A’,klo mau sepi,naik ambulan aja..

Ane : (Langsung Manyun) Kang, naik stom juga sepi,malah eksklusif cuma berdua (langsung ngacir, kburu dibunuh tukang angkot)

Hari ini kayaknye ane sial trus dapet kendaraan umumnya..Pertama getaran bajaj, trus tukang angkot galak..

Berakhirlah perjalanan ane hari ini dengan selamat sampe di rumah..Walo keujanan dan kdinginan akut, bahkan sampe hipothermia (klo ini boong..XD).

Udah dulu deh, laper nih..Mau nyumbang?Perut masi agak mual dari naik bajaj tadi..

*BTW, pada tau stom ga??Ane nulisnya juga ga tau gimana,tapi itu yg buat ngalusin jalan itu loh, yang rodanya segede gaban..Ni ada fotonya, tapi kayanya ngaco banget..

stoom

6 Tanggapan to “Shaking Vehicle..Shake..Shake..Shake..”

  1. walah le … leh mesakne ment toh … jadi inget waktu seminggu tinggal dimajalaya .. melas tapi kangen juga.budaya makan cuma siang ma sore,pake nasi qoneng lagi .. tp asyik juga. blogku pindah di cyberknight.wordpress.com/a> aja ..nama yg dulu gak keren sih.

  2. Koq bisa Stom….
    Slender kali….!!!!

  3. @Pak Sat
    Hwehehe..Saya memang patut dikasihani..
    Nasi koneng??Untune ra melu koneng tho??:D

    Pak,sebenernya nama yg dulu sudah cukup mewakili dirimu..:P
    @D’bhro
    Bedo meneh mas,nek slender kuwi lak sing nggo nge-jus..(Plesetan model kaskus on:D)

  4. domix said

    Kowe cen ra mutu!

  5. Sama-sama,dom!!:shakehand

  6. muntamah said

    walah opo menh kui scooterboyz seng go ngejus ara blender mbok wkwkkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: