Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Puasa : Untuk orang sahur atau orang beriman??

Posted by scooterboyz pada September 16, 2007

Tadi siang, ane ke rumah seorang kawan di kawasan elite, Cisitu Lama. Dia temen yang aku kenal kira-kira sejak setengah taun yang lalu. Orangnya baik banget dan seru abis.

Nah,td ada satu kejadian yang bener-bener ga ane sangka. Bulan puasa gini, tiba-tiba dia ngambil gelas dan minum,walo dia sudah sembunyi-sembunyi,tetep aja keliatan. Ane heran,kenapa dia yang jelas-jelas ane tahu seorang muslim,kok tiba-tiba seenaknya minum gitu di bulan puasa.

Setelah balik dari “misi rahasia”nya itu, (rupanya dia tahu kalo aku keliatan) dia langsung ngomong kalo tadi pagi dia ga bangun sahur, jadi hari ini ga puasa. Aku sungguh kaget denger argument seperti itu.Kok bias dia seenaknya gitu,ga puasa gara-gara ga sahur??

Langsung aku berpikir, sebenernya untuk siapa sih kewajiban berpuasa itu??Untuk orang yang bangun sahur ataukah buat orang yang beriman?? Sekarang kalau kita lihat dari sisi logika, bukankah Allah sudah memberi waktu sahur?Kalau dia ga make waktu itu,salah siapa coba?Dengan dalih bahwa ketiduran itu selalu tidak ada hukumnya,lalu bolehkah kita merelakan puasa??Dan yang paling jelas,bolehkah amalan sunnah(Sahur) menghalangi kita untuk menjalankan amalan wajib(Shaum Ramadhan)?

Kalau misalnya buat njagani kita ga bisa bangun sahur,kenapa kita ga makan dulu yang banyak di malam harinya sebelum tidur dan kalau bias bangun sahur,kita tinggal “nambal” kekurangan lapar itu..

Aneh kali dunia ini..Sangat bermacam-macam jenis manusia dan sangat tidak kusangka masih ada orang berpikiran seperti itu. Padahal beberapa hari yng lalu,aku melihat struggle seseorang yang bertekad mempertahankan puasa walau ga sahur.

Yah,apapunlah ini,aku juga bukan orang yang baik juga,jadi sama sekali ga bsa memprotes kebodohan seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: