Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Archive for September, 2007

Puasa : Untuk orang sahur atau orang beriman??

Posted by scooterboyz pada September 16, 2007

Tadi siang, ane ke rumah seorang kawan di kawasan elite, Cisitu Lama. Dia temen yang aku kenal kira-kira sejak setengah taun yang lalu. Orangnya baik banget dan seru abis.

Nah,td ada satu kejadian yang bener-bener ga ane sangka. Bulan puasa gini, tiba-tiba dia ngambil gelas dan minum,walo dia sudah sembunyi-sembunyi,tetep aja keliatan. Ane heran,kenapa dia yang jelas-jelas ane tahu seorang muslim,kok tiba-tiba seenaknya minum gitu di bulan puasa.

Setelah balik dari “misi rahasia”nya itu, (rupanya dia tahu kalo aku keliatan) dia langsung ngomong kalo tadi pagi dia ga bangun sahur, jadi hari ini ga puasa. Aku sungguh kaget denger argument seperti itu.Kok bias dia seenaknya gitu,ga puasa gara-gara ga sahur??

Langsung aku berpikir, sebenernya untuk siapa sih kewajiban berpuasa itu??Untuk orang yang bangun sahur ataukah buat orang yang beriman?? Sekarang kalau kita lihat dari sisi logika, bukankah Allah sudah memberi waktu sahur?Kalau dia ga make waktu itu,salah siapa coba?Dengan dalih bahwa ketiduran itu selalu tidak ada hukumnya,lalu bolehkah kita merelakan puasa??Dan yang paling jelas,bolehkah amalan sunnah(Sahur) menghalangi kita untuk menjalankan amalan wajib(Shaum Ramadhan)?

Kalau misalnya buat njagani kita ga bisa bangun sahur,kenapa kita ga makan dulu yang banyak di malam harinya sebelum tidur dan kalau bias bangun sahur,kita tinggal “nambal” kekurangan lapar itu..

Aneh kali dunia ini..Sangat bermacam-macam jenis manusia dan sangat tidak kusangka masih ada orang berpikiran seperti itu. Padahal beberapa hari yng lalu,aku melihat struggle seseorang yang bertekad mempertahankan puasa walau ga sahur.

Yah,apapunlah ini,aku juga bukan orang yang baik juga,jadi sama sekali ga bsa memprotes kebodohan seperti itu.

Iklan

Posted in Coretan | Leave a Comment »

Cara menolak karyawan (Boso Jowo)

Posted by scooterboyz pada September 16, 2007

ISeng2 browsing,nemu ini..Lucu banget,buat yang ngerti bahasa jawa tapinya.. 😀 😀 😀

Monggo diwaca kemawon..

Diambil dari http://akuabi.multiply.com/journal/item/103/Guyon_Ala_jawa_Kiat_Menolak_Karyawan_Cara_Jawa

Alkisah di sebuah perusahaan besar di kawasan Keprabon, tengah melakukan beberapa tes wawancara untuk ” tidak” menerima calon karyawan baru. Tentu saja salah satu prasyaratnya adalah harus berbahasa EJD (Ejaan Jawa yang nDaksempurna)..

G : Kowe nduwe omah opo ora…..?
A : Dereng….
G : Wah kowe ora iso ketompo nang kene
A : Lho kok ngaten……..?
G : Mengko kowe mesthi ngajukne utang nang perusahaan.
A : Ah.. mboten, kok. Sak janipun tiyang sepuh kulo niku sampun sugih.
G : Yo malah ora ketompo
A : Lho kok ngaten…..?
G : Mengko kowe kerjo mung nggo hiburan, nongkrang nongkrong ae.

G : Kowe nduwe motor opo ora….?
B : Mboten.
G : Ora ketompo
B : Lho kok mboten ketampi?
G : Mengko kowe mesthi njaluk bantuan kredit.
B : Sak janipun gadhah, ning tasih ten kampung,gampil mangke kulo beto ngriki.
G : Wah malah ra ketompo….
B : Lho kok ngoten…?
G : Tempat parkire wis ra cukup.



G : Kowé wis lulus sarjana tenan…..?
C : Sampun, Pak….
G : Ora ketompo, kéné iki golék sing SMA aé, luwih manutan lan bén mbayaré murah
C : Sak janipun kulo tasih badhe skripsi
G : Malah ora ketompo…..
C : Lho, kados pundi, tho….?
G : Mengko kowé kerjo mung ngetik skripsi, lék wis lulus mesti golék kerjo neng perusahaan liyo.



G : Kowé seneng guyon opo ora?
D : Mboten pak, kulo serius yén nyambut damel.
G : Ra ketompo…..
D : Waa……kok ngoten?
G : Engko konco koncomu lan anak buahmu podho stress.
D : Sak jané nggih sekedhik sekedhik seneng guyon.
G: Malah ora ketompo.
D : Lho kok……
G: Engko kowé mung email emailan sing lucu…….



G : Kowé mau mréné numpak opo?
E : Nitih mobil
G : Kowé ora ketompo
E : Sebabipun?
G : Saiki BBM mundhak terus, mengko kowé njaluk mundhak bayar terus
E : Wo, kulo wau namung mboncèng, kok
G : Tambah ora ketompo
E : Lho, lha kok … ?
G : Mengko mung gawéné mboncéng mobil kantor. Ngrusuhi !



G : Anakmu akèh opo sithik?
F : Kathah pak
G : Kowé ora ketompo
F : Sebabipun ?
G : Nyambut gawemu ora jenjem, mung mikir gawe uanaaaaaak terus
F : Lha wong namung anak adopsi, kok.
G : Tambah ora ketompo
F : Lho, lha kok … ?
G : Gawé anak waé aras2en, opo manèh nyambut gawé



G : Kowé wis ngerti gawéyanmu durung ?
H : Dèrèng
G : Kowé ora ketompo
H : Sebabipun ?
G : Arep nyambut gawé kok ora ngerti gaweyané ?
H : Oo, nèk damelan niku mpun ngertos kok
G : Tambah ora ketompo
H : Lho, lha kok … ?
G : Kowé rak mung arep keminter, to ?



G : Kowe ngerti kahanan kantor k éné durung
K : Dèrèng
G : Kowé ora ketompo
K : Sebabipun ?
G : Arep nyambut gaw é kok ora ngerti kantoré ?
K : Wo, sekedhik2 mpun ngertos kok
G : Tambah ora ketompo
K : Lho, lha kok … ?
G : Kow é senengané ngudhal-udhal wewadi kantor, to?



G : Kowé kerep loro ?
M : Mboten
G : Kowé ora ketompo
M : Sebabipun ?
G : Mesthi kerep mbolos, wong arang2 gering
M : Wah, sakjanipun nggih asring
G : Tambah ora ketompo
M : Lho, lha kok … ?
G : Kantor iki ora nompo karyawan pileren.



G : Kowé biso main Internét?
N : mBoten
G : Kowé ora ketompo
N : Sebabipun ?
G : Perusahaan ora nompo wong BI (Buta Internet)
N : Wah, sakjanipun nggih saged
G : Tambah ora ketompo
N : Lho, lha kok … ?
G : Mesthi ora bakal nyambut gawé, kakèhan dolanan Internet, to? Ngenték-entekké pulsa !



G : Kowe waras opo ora?
O : Lha, kulo nggih waras to Pak.
G : Ra ketompo…….
O : Kenging nopo …..?
G : Mengko kowe mesthi ora krasan neng kene.
O : Niku rumiyin Pak, sakmeniko sampun rodo edan.
G : Malah ra ketompo……
O : Pripun to niki….?
G : Mengko aku duwe saingan……….

Posted in Coretan | 20 Comments »

Sebuah unit tak tau malu.. :D

Posted by scooterboyz pada September 13, 2007

Seperti yang ente semua tau, sunken court itu kan isinya unit-unit di ITB. Ada ARC,UKSU,PMK,KMK,U-Green,KMPA,UKA,PSIK,Loedroek,Apres,WC bau :hammer: dll. Logikanya, dengan banyaknya unit dan kampusku adalah kampus umum, otomatis disitu ada berbagai macam agama, termasuk ISlam yang menjalankan puasa di hari ini.

NAh, alkisah, td siang kita belajar mengaji bersama,eh,lagi nongkrong di ARC. Tiba-tiba, di depan kita ada rame-rame banget. Ternyata, salah satu unit itu sedang MAKAN-MAKAN!! Gile, ga berperasaan bener mereka. Unit mereka berasa di depan UKSU (Unit KEsenian Sumatra Utara) dan sedikit serong di depan ARC. UKSU otomatis banyakl muslimnya,selain batak dan ARC pun gitu.

Emang betul, kita ini negara denan berbagai agama dan mereka bebas melaksanakan ajarannya masing-masing. Tapi apakah itu sesuai dengan “saling menghormati antar umat beragama” dengan makan-makan di tempat umum dan dalam keadaan puasa??Ane sama sekali tidak menuntut apapun pada mreka,ane cuma risih aja denger komen2 dari temen2 di snuken,kalo ARC se banyak yang diem ajah..Cuek,asal internet jalan.

Yah,buat temen2 muslim,jangan marahlah,kita juga ga bakal tergoda hanyakarena sekedar makan-makan. Dan buat yang non-muslim, kami tidak minta apa-apa,cuma tolong hargai bulan suci ini (dan ini sudah dilakukan more than 80% temenku,jadi ni cuma sekedr ngingetin yang makan2 di sunken).

scooterboyz cinta damai..

Posted in Coretan | 11 Comments »

Nerd Test–>Funny Test

Posted by scooterboyz pada September 13, 2007

Abis liat2 di weblognya mas wildan, ada test ini..Kocak,buat ngeliat segimana geek kita terhadap komputer..

And my result show that :

Wekekeke..Ane ternyata masuk Computer High-Geek, keren amit..Langsung deh ane niat kawin ama komputer aja deh.. 😀

Ni hasil2 lengkapnyah..

Sile mencoba ajah..Seru kok,tapi spend about 20 minutes..MAsuk aja ke http://www.nerdtests.com

Posted in Coretan, Technology | 4 Comments »

Marhabban Ya Ramadhan..

Posted by scooterboyz pada September 13, 2007

Buat temen2 yang muslim..

 Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan..

Semoga Allah melimpahkan berkahnya untuk aku kamu dan mereka..

  Bagi yang tidak menunaikan ibadah puasa,gapapa loh,jangan sungkan-sungkan buat puasa..

Salam Persatuan!!Scooterboyz cinta damai..

Posted in Coretan | Leave a Comment »

Tes kepribadian 41q.com

Posted by scooterboyz pada September 11, 2007

Ada yang pernah nyoba??

GEli ane nyobain ituh ..Ni hasil tes ane..

Muhammad Arif’s personality type:

Friendly, adaptable, action-oriented. ‘Doers’ who are focused on immediate results. Living in the here-and-now, they’re risk-takers who live fast-paced lifestyles. Impatient with long explanations. Extremely loyal to their peers, but not usually respectful of laws and rules if they get in the way of getting things done. Great people skills.

Careers that could fit Muhammad Arif includes:

Sales representatives, marketers, police, detectives, paramedics, medical technicians, computer technicians, computer technical support, entrepreneurs, comedians, agents, race car drivers, firefighters, military, loan sharks, con men, auditors, carpenters, craft workers, farmers, laborers, service workers, transportation operatives.

MAsa awa jadi komedian??

 Ayo.>Ayo..Yang lain coba dan kasi tau awa hasilnya..

Posted in Coretan, Uncategorized | Leave a Comment »

Oracle ThinkQuest 2007

Posted by scooterboyz pada September 11, 2007

Oracle ThinkQuest 2007

Pada pukul 01.03 (malem) WIB tanggal 15 Juni 2007, ane lagi nonton pilem di computer (lupa apa pilemnya), HP ane berbunyi..

Titit!!Titit!!

From : Sparsh Agarwal (+92671xxx)

Arif, It’s Sparsh.

Congratulation for the thinkquest!!We’ve got the 2nd Place.

 Nice to work with you!

Kontan,ane langsung teriak-teriak bagai orang gila di kamar, sampe diketok2 sama hansip..:hammer:

Gila,ane akhirnya menang lomba yang udah bertahun-tahun ane impikan sebagai seorang web designer (programmer se lebih tepatnya,walo masi culun), ORACLE THINKQUEST!! Malam itu pula,ane dapet telpun dari +111110000000000(gimanalah nomernya,ane lupa,pokoknya nomer calling card) yang ngabarin juga tentang ini.

Kenapa ane begitu bahagia?? Anda bakal tahu melihat hadiah apa yang ane dapet. 2nd place winners will get Students Award $1000(Sayang coach ane ga dari ITB,melayang deh), Laptop with approximately value $1250 (akhirnya ane punya laptop juga,hurrayyy) and trip to ThinkQuest Live (di SF cuyy!!Ane bisa ke Silicon Valley..). Selaen itu,yang paling utama,PENGALAMAN!!!!

Sedikit cerita tentang thinkquest. Waktu bulan puasa tahun lalu, ane dapet invitation untuk bergabung ke dalam team untuk thinkquest yang dibentuk oleh Amit Das,seorang professor dari NTU. Dia udah menjadi coach spesialis juara thinkquest,setiap tahun dia selalu menjadi juara dalam kompetisi ini. Kenapa dia menginvite ane??Ternyata ane direkomendasiin sama Gita Arimanda,seorang sahabat waktu SMA dulu,yng juga member dalam team ini. Tawaran yang sangat menggiurkan bukan??Coach spesialis juara = kemungkinan besar juara.

Tim kami bernama THE CREDIBLES yang beranggotakan Gita Arimanda, Sparsh Agarwal dan Pranav Ramkumar (NTU), Vimalkumar Jeyakumar (IIT Madras) dan Dhruv Chopra (Georgia Institute of Technology).Tim kami diampu oleh Amit Das dan Devayan Mallick (NTU). HAnya dua kata untuk team ini,LUAR BIASA!! Seumur hidup,ane belum pernah bekerja sama dengan orang2 sehebat mereka..

KAlo yang mau liat web kami,silakan klik disinih

Kalo mau liat berita kita di koran, klik disinih,sayangnya aku tidak on the spot pas interview,lha wong di spore,jadi ga masuk deh..:D:D

 Ini penilaian tim juri terhadap website kami,ane sangat bersyukur melihat apresiasi terhadap web kami..

 From: thinkquest.ww@oracle.com [mailto:thinkquest.ww@oracle.com]
Sent: Wed 7/4/2007 2:54 AM
To: Amit Das
Cc: #DEVAYAN MALLICK#
Subject: ThinkQuest: The Credibles Judging Feedback

Dear Amit Das,

Due to an error, the previous email did not include judge feedback. We sincerely apologize for this inconvenience. Please find your team’s judge feedback provided below.

We would like to congratulate your team, The Credibles, for completing your ThinkQuest project, The Credibles! If your website is eligible it will be published in the ThinkQuest Library http://www.thinkquest.org/library/.

To help enhance the learning experience for your students, we have included judge feedback about your team’s website below. Please keep the following in mind when reviewing the comments:

* Judges are from countries all over the world and may not have used their native language when writing feedback.

* Although judges were asked to enter constructive feedback only, you may wish to screen or edit feedback before sharing it with your students.

Judge Feedback

Quality: Excellent
Audience: Good
Originality: Excellent
Writing: Good
Appearance: Good
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Good

Feedback: The opening page of the site is very well-made and designed. Simplicity is what is the best tool is and you’ve used it to the fullest. The video is very engrasping however, it could have been in the Flash format, to get universal acceptance, because many computers don’t have Quicktime Player.

Navigation is awesomely enriched and the site design is very attractive. You are one of the best sites for kids on the internet, however, the site audience should have been more universal, that is starting from around age 12 yrs to make kids aware about the ‘other side’ of the internet, before they get their hands on it.

KUDOS TO YOU ALL!

Quality: Excellent
Audience: Excellent
Originality: Excellent
Writing: Excellent
Appearance: Excellent
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Excellent

Feedback: Very clean look to the site. Content goes with the appearance – each lends credence to the other. Easy to read and understand but not “talking down.” Sounds like a great team!

Quality: Excellent
Audience: Excellent
Originality: Excellent
Writing: Excellent
Appearance: Excellent
Media Use: Good
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Excellent

Feedback: A brilliant presentation by the team. The layout is very interesting. The information is very lucid. It was sheer joy evaluating the site. The audience will surely find it very useful.

Quality: Excellent
Audience: Good
Originality: Excellent
Writing: Good
Appearance: Excellent
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Good

Feedback: great work..simple yet effective..the colloration attempt is worth being appreciated..innovative and yet so comprehensive,,good job

Quality: Excellent
Audience: Excellent
Originality: Excellent
Writing: Excellent
Appearance: Excellent
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Excellent

Feedback: A “must see” for all- teachers, students, parents and anyone who goes online- Terrific informational resources placed in a well organized format- A truly global effort-Bravo

Quality: Excellent
Audience: Excellent
Originality: Excellent
Writing: Excellent
Appearance: Excellent
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Excellent

Feedback: The presentation of information is fun, especially for a topic that isn’t. I love the images of your team holding signs for each element of the site. And, to discuss censorship, “what we don’t hear”, and how firewalls can block content is a fresh approach. Excellent job illustrating sensationalism and legitimacy. The videos provide multimedia learning – important for active learning on the web.

Kudos on the intellectual honesty of your site. I have seen few do better. In addition, you have a wealth of resources for additional exploration.

Navigation is a bit confusing but not a detriment. Appearance is first rate. Global Perspective is phenomenal [I am interested in the diversity of the socioeconomic background of your team].

Congratulations on an excellent site. I look forward to referring my students and colleagues to it. I hope you can keep information current as you have provided a valuable resource for anyone who uses the web for information.

Quality: Excellent
Audience: Excellent
Originality: Excellent
Writing: Excellent
Appearance: Excellent
Media Use: Excellent
Structure & Function: Excellent
Collaboration: Excellent
Diversity: Excellent
Community Impact: Excellent

Feedback: What a terrifice web site!  I loved going through the different aspects and I learned quite a bit.  I especially liked the video on “phishing” – it surprised me that not that many people knew what it was.  The only thing that caught my eye was the fact that here in the USA “Internet” is spelled with a capital “I” because it’s considered a proper noun.  There were a few grammatical or spelling errors but not enough to detract from the site.  Thank you for a job well done!

Congratulations on this wonderful achievement!
~ The ThinkQuest Team

 

Posted in Technology | 5 Comments »

ARC, Teknik Elektro dan HME

Posted by scooterboyz pada September 11, 2007

Hehehehe..

Setelah lama tidak ngeblog,ane punya banyak perubahan dalam nasib (baca : hukuman.. Hehehe, bercanda).

Ane tergabung dalam ARC (amateur Radio Club) ITB,sebuah unit yang dianggap sangat terpandang di ITB(narsis cuy!!),sebab dari ARC muncul admin-admin keren yang mengurus jaringan ITB. Ini berkat perjuangan panjang terkantuk-kantuk di ruang training dan presentasi maha berat di mulmed komleb (berat nunggu gilirannya). Mau jelasin apa lagi yah??Binun..

Masalah akademis, Ane sekarang masuk elektro cuy!!Jurusan yang katanya paling favorit di Indonesia (kata sebagian anak EL ITB 😀 )..

Kita telusuri yuk kenapa ane sampe terdampar di Elektro Institut Tak Berguna inih..Kenapa awa masuk STEI?Karena ane ngrasa STEI itu prospeknya paling cerah,apapun jurusannya.Bayangin,di STEI ITB,hanya ada 3 pilihan jurusan, Elektro, Informatika dan DO..:hammer:..Ane mstinya pengen ke Teknik Perminyakan, tapi jujur ajah,ane ga yakin bisa survive di FIKTM.Ya kalo tembusnya metalurgi ato perminyakan, kalo ke geofisika ato meteorology(no offense buat kalian),ane bisa tewas..

Lalu kenapa ane milih Elektro,bukan Informatika(apalagi DO)??Hanya satu alesan,elektro lebih menantang dan lebih “lapangan”. Ane anak lapangan (setingkat lebih keren dari anak jalanan 😀 ),maksudnya suka hidup yang keras dan elektro lebih memberikan itu daripada IF.

Apa sih kuliah di elektro??buat yang berminat ke elektro,nanti ane aplodin apa2 yang dikuliahin di elektro.

Lalu ada satu lagi, ane sekarang udah resmi dilantik menjadi anggota biasa HME. Setelah ospek sekian lama, airmata yang mengering, darah yang mengucur deras,adrenalin yang meningkat,ane akhirnya lolos juga. Waktu ada MBC (Masa Bina CINTA) dari HME,ane sudah sempet down dan males ngikutin itu,karena udah kepanjangan banget ospek (bayangin 1 semester lebih),tapi berkat kecintaan yang luar biasa pada HME (cieeee..),ane masi bertahan dan akhirnya lolos..

Thx to mas ipul_greathunter yang menyelamatkan ane yang ga apal lagu Mars HME ini..:D:D

(Sontrek : Ahmad Albar-Panggung Sandiwara, Netral – Cinta Gila, Travis-Sing)

Posted in Coretan | 4 Comments »

Lama tak ngeblog..

Posted by scooterboyz pada September 11, 2007

Lama ane kagak ngeblog..Pengen mulai lagi ah..

Posted in Coretan | Leave a Comment »