Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Roy Suryo Beraksi Kembali

Posted by scooterboyz pada Oktober 7, 2007

Hohohoho..

Orang paling berpengaruh (buruk) dalam dunia IT Indonesia,Roy Suryo,mau mulai beraksi lagi dengan membuktikan lagu “Rasa Sayange” sebagai lagu Indonesia Asli.

Sebelumnya,seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Malaysa mengklaim lagi”Rasa Sayange” dalam Tourism Campaign mereka. Anda bisa melihat dan mendengarkannya di http://www.rasasayang.com.my/ .

Nah,sang abang kita tercinta ini berusaha membuktikan lagu ini sebagai lagu Indonesia asli. Hal ini diucapkannya saat diwawancara oleh harian Waspada dari Jogjakarta.

Lagu kebangsaan Malaysia ‘Negaraku’ diduga hasil jiplakan lagu Indonesia berjudul ‘Terang Bulan’ dinyanyikan sejak 1930-an. “Lagu Terang bulan sudah dinyanyikan di Indonesia sejak lama, setelah merdeka 1957, Malaysia mengubah lagu tersebut menjadi `Negaraku` dan menjadikannya sebagai lagu kebangsaan,” kata pakar multimedia, Roy Suryo di Yogyakarta, Rabu (3/10).

Menurut dia, lagu ‘Rasa Sayange’ dijadikan Malaysia sebagai lagu untuk promosi pariwisata sebenarnya juga sudah dinyanyikan di Indonesia jauh sebelum negara jiran tersebut merdeka, dan lagu ini sering dinyanyikan orang-orang Melayu. Dalam film insulinde zooals het leeft en werkt, film dokumenter Indonesia 1927-1940 produksi NV Haghefilm Denhaag, sudah ada lagu Rasa Sayange.
“Ini sebenarnya dapat menjadi bukti bahwa lagu tersebut sudah dinyanyikan masyarakat Indonesia jauh sebelum Malaysia merdeka,” katanya.

Ia menyatakan dirinya saat ini sedang mengumpulkan bukti film asli, baik untuk lagu Rasa Sayange maupun Terang Bulan guna pembuktian lagu tersebut dicipta orang Indonesia. “Meskipun saya sudah punya film digitalnya, tetapisaya akan ke kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk mencari film aslinya,” kata dia.

Ia menambahkan, kemungkinan Malaysia sudah mempatenkan terlebih dulu baru lagu Rasa Sayange kemudian baru mempublikasikannya. Kasus ini persis seperti batik, tempe dan beberapa tarian asal Indonesia yang diklaim hasil karya Malaysia. Sebenarnya ini menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia terutama untuk melindungi budaya daerah dengan segera mempatenkan hasil karya anak bangsa, katanya.

Diambil dari Waspada Online

Ok dah..KEren abis si om ini,mau buktiin lagu ini..Kita dukung aja dah..😀 ..Soalnya ini berhubungan sama malingsiah..Ganyang!!

Kira-kira si om ini nanti ngambilnya arsip filem dari server belanda lagi??Ato dari youtube??

Kita ga boleh sinis sama si om inih,soalnya ada yang harus dihargai dari dia. Dia itu mau mengurusi hal-hal yang kita rasa ga perlu diurusin alias cari sibuk..Kita ngerasa ga perlu ngurusin juga bukannya mau lepas tangan,tapi karena udah ada team dari DPR dan peradilan yang langsung bertindak ke sana.

Yah,kita tunggu saja kiprah si om ini..

Saya baca di kaskus juga pembahasan tentang ini,beberapa tanggapan yang saya anggap lucu :

roy suryo vs malaysia.
whoever lose, we win

*yah,HIDUP INDONESIA!!*

awas roy jangan sampe lu yg di klaim milik malaysia…..

*takut kehilangan aset paling berharga neh😀 *

gud luck roy, kalo ga bisa ngebuktiin kita maklum koq…

*Udah maklum banget ke roy*

Plis don’t do it.. for Indonesia’s sake….
It’s just gonna make Indonesia even more worse than it is now…..
Damn Roy.. dont do it….!!!

*wakakaka..Frustasi bener nih orang*

Coba…
Ntar malingsia bisa ga kemakan ama gombalan si Roy…
KLO SAMPE BISA, gw angkat jempol buat ROY!!!!!

*Indonesia udah sering,sekarang dia melebarkan sayap gombalannya ke malaysia*

Iya, nanti Roy akan menentukan usia film tersebut berdasarkan resolusi gambarnya.

*Ngakak glundang-glundung*

Related Links

Rasa Sayang Milik Semua

Rais Yatim sedia debat isu lagu Rasa Sayang

61 Tanggapan to “Roy Suryo Beraksi Kembali”

  1. Fajar said

    ntah mengapa kalo untuk urusan yang satu ini awa ngedukung banget sama om roy
    semangat om roy

  2. mungkin karena ini berhubungan sama malingsia,jadi kita dukung om roy..

    Malingsia udah terlalu semena2..

  3. aisar said

    Tadi pagi masuk di Liputan 6 SCTV lho..
    Eh rif, tukeran link..

  4. bagus2…biar oom roy sekali2 di depan duluan😛

  5. dewo said

    Wah, tumben si Om Uyo baru mau akan membuktikan. Biasanya dia cari bukti (entah-dari-mana) baru kemudian dipublikasikan.

    Semoga Om Uyo berhasil.

  6. @aisar
    Awa malah ga liat..😀

    Udah awa link ituh juga..

    @Shelling Ford
    Kayanya dia daridulu selalu di depan..
    Oiya,penggemar sherlock holmeskah??😀

    @Dewo
    Amin..Kita doakan untuk kemashlahatan Ummat!!

  7. affcell said

    tentu saja, gw lebih dkg uyo dr pd mala***… hidupp FPI,lho?

  8. gud luk om roy,
    *lebih baek dukung si om dari pada malingsia*

  9. danalingga said

    *sabar menunggu hasil dari om Roy*

  10. add_ said

    bagus om roy, buktikan kalau indonesia masih punya om roy

  11. gemawarta said

    Iya, nanti Roy akan menentukan usia film tersebut berdasarkan resolusi gambarnya.

    *Ngakak glundang-glundung*

    Jangan-jangan dia bisa nemu metadatanya *nah loh*

  12. qq said

    hebat kak roy. wah makin banyak nih catatan baik dari bang roy. Moga sj hari2 ke depan Indonesia ga di goyang negara lain malah sebaliknya Negara kita tercinta menggoyang negara lain.
    Dibikin buku atau film sj tuh .. bagus bgt kiprah di dunia IT… kasih judul Catatan Si Roy..

  13. atmo4th said

    paling om roy cari di bang google…😀
    *peace

  14. mbelgedez said

    HAJAAAAARR….

    SIKAAAATT….

    GANYANG MALAYSIA !!!

  15. Anis said

    Lucu banget.🙂

  16. Siapapun itu kalau memihak kepentingan bangsa dan negara harus kita support.

  17. auliahazza said

    kalau yang ini, ogut dukung habis deh …

  18. @afcell,tan Andalas,Dana LIngga,Add_,Auliahazza
    Emang om roy butuh didukung pada saat-saat seperti ini,sebab lawannya malaysia..

    Berani banget dia..Wasit karate aja digebukin,ahli IT gimana??

    @Gemawarta
    Lama-lama keluar unsur metafisikanya..😀

    @Qq
    Mungkin karena banyak yang suka dan menghujat juga,lebih cocok jadinya Balada Si Roy..Bener2 balada,antara hujatan dan pujian..

    @atmo4th
    Jangan berburuk sangka dulu,soalnya kayanya arsip nasional belum terjamah gugel deh..

    @mbelgedez
    Sabar,ndez!!Sabar!!MEreka berani nggebukin wasit karate,gimana dengan rakyat sipil??Dikulitin kali..

    @Anis
    Kok lucu??Krusial neh..😀

  19. irvan132 said

    ya allah,
    semoga bulan puasa ini membuat si roy suryo ke jalan yang benar.
    amien.😀

    -IT-

  20. ganyang malaysia!!!!!

    *dukungan moral bwt roy suryo vs malaysia

  21. antobilang said

    Kalau om roy diklaim ama malaysia gimana ya?
    kita gak punya pakar™ dong😛

  22. cK said

    semoga keahlian om roy™ dapat membuktikan kalau lagu itu milik indonesia…

  23. snada said

    saya lebih mendukung malaysia, siapa cepat dia yang dapat. biar jd pelajaran buat orang indonesia, mo seperti ini ato mo lebih maju makanya hargai produk dalam negeri cintai produk dalam negeri.
    malaysia kan hanya meniru orang indonesia mencintai produk luar negeri terus diambil untuk menjadi bagian budaya mereka.
    huahauhauahauahua. syukur dech baru nyadar kalo orang indonesia pada bego ato pura2 pinter. dan skrg pura2 mendukung ato cari selamat aja,…hihihiihi
    ngakak abisss dahhhh.

  24. orangb4ru said

    lagu rakyat indonesia dibajak negara lain? hm… kualat kali, abis selama ini pemerintah gak serius nangani pembajakan hak cipta (lagu, dll) dalam negri.

  25. @IT
    Amien!!

    Vote Amien for President!!😀

    @Antobilang
    Harusnya kita bikin suaka margasatwa untuk pakar,jadi kalo hilang 1,masi ada yang lain..

    @Snada
    Mungkin untuk kasus ini,kita lbh melihat ke karakter “lawan” (Malaysia) yang sudah berkali-kali merebut hak Indonesia. Mungkin itulah penyebab kita semangat sekali untuk melawan malaysia,supaya mereka tidak semena2..

    @orangb4ru
    Hehehe..Bisa juga tuh..

  26. funkshit said

    wew.. si om dapet kesempatan go internasional nich…
    moga2 ngga malu2 in bangsa ini .. .

  27. dwi Yanto said

    Om Roy semoga seukses kalo gak sukses ya gapapa….tahu sendirilah.

  28. jhonrido said

    Kita dukung deh..Masalahnya kita udah jadi bulan-bulanan malaysia. Mulai dari pulau sipadan, hak paten batik, masalah TKI, pemukulan wasit, terakhir masalah hak paten lagu rasa sayange. Saya bertanya, kok pemerintah kita kayak tidak peduli ya?

  29. xwoman said

    mudah2an aja si om bisa membuktikan😀

  30. bambangtko said

    Mudah-mudahan bisa berhasil buktiin.

  31. lagu kita dibajak ???
    tenang aja, ini adalah buah dari perilaku kita sehari-hari…
    Malingsia paling banter baru mbajak beberapa lagu…
    nach kita ???

    * kabur.., takut dilempari VCD bajakan.*

  32. sibermedik said

    ya biasa…qta2 sbg “pakar telematika” yg tulen low profile aja OK…

    Tong Kosong nyaring bunyinya….

    Btw, salam kenal

    Assalamualaikum

  33. Aha. Perang antara Tukang Klaim dan Tukang Klaim.

    Yang satu, pernah klaim Pulau Ambalat. Yang satu lagi pernah klaim lagu Indonesia Raya versi 3 stanza.:mrgreen:

  34. fchrurel said

    numpang liwat..
    moga berhasil de buat si om yang rumahnya ga jauh2 amt dari kostku..
    gimanapun juga konflik ini kan lumayan, biar indonesia tetep kedengeran kabarnya di luar negeri… klo ga ada brita apa2 tar indonesia jadi ga terkenal…

  35. ojodumeh said

    KLo kita ngga segera mempatentkan “produk” negara kita, fyuh bisa2 pulau2 di wilayah dekat negara jaran…eh jiran bisa kena “patent” lagi deh….. He he he “NGGANYONG MALESIE”😀

  36. bodhon said

    Ada Gunanya Juga Roy Suryo
    Monggo den baguse Roy… saatnya memperbaiki nama anda

  37. dobelden said

    nah gitu dong om roy…

    *shakehand

  38. nurhafni said

    kagum liat om roy yang selalu menemukan penemuaq an2 baru, tapi awas d cekal am malaysia

  39. locklems90 said

    nah gtu dong….

    Go…Go….Indonesia…!!!!!!!!!!!!

  40. hmcahyo said

    betul oom ayo maju tak gentar membela rasa sayange..🙂

  41. baliazura said

    liat commentnya anto

    Kalau om roy diklaim ama malaysia gimana ya?
    kita gak punya pakar™ dong😛

    *ngakak nglundang-nglundung*

  42. qizinklaziva said

    Ngedukung sih ngedukung… Tapi gw masih kurang percaya juga ama si om ini.

  43. Ario said

    wow, luar biasa malaysia.. gw baru lihat http://www.rasasayang.com.my dan merasa bahwa rakyat Malaysia memang benar-benar tak tahu malu. Gak habis pikir.. nyata-nyata, jelas-jelas itu lagu jiplakan dari Indonesia, pake dipromosikan kayak begitu. lagian, keliatan banget website itu buat panas-panasin orang Indonesia seperti saya.. lagunya bisa didownload, ada videonya, lengkap mereka tulis syair lagu gadungannya, dan ada komentar dari orang-orang melayu.. yang katanya bangga jadi orang malaysia-lah.. malaysia boleh-lah.. hoeekkhh.. mau muntah gw liat itu website. mari kita boykot pariwisata malaysia!!
    siapapun putra-putri Indonesia, ayo buktikan bahwa lagu rasa sayang malaysia itu adalah lagu gadungan, hasil jiplakan, dan bernilai rendah. sebaaal..

  44. willmen46 said

    willmen46
    ayo Om suryo…maju terus
    tapi jgn ampe kalah y
    tetep fair play
    hihihiih

    ^kodok

  45. medan city said

    hidup om Roy

    eh dengar – dengar pulau sumatra dah di klaim ama Malingsia lo sejak tahun 1788 Sm

    bener ngak sih

    ayo om Roy selidiki

    apa bener ada film nya

    medan city

  46. hiduuuppp…!!!
    *eh, sapa yang mati?*

  47. @all
    Kita dukung terus bang roy,semoga dia bisa mengharumkan nama bangsa ini..

    KAlo ada yang punya kabar kelanjutannya,kasi tau yak..

  48. pr4s said

    Kayanya seru banget… ikutan ah…. tp mo komen apa ya?

    *Baca lg komen2*

  49. @pr4s
    Disini forum bebas..Jadi boleh berkomentar apa ajah,asal ga menyinggung perasaan orang lain..😀

  50. ridwan said

    jadi inget kata fajar pas pengen piala asia. jangan terlalu berharap lah…😉

  51. ikutan lah kk!

  52. Wildan said

    ikutan juga lah..ngeramein aja..😀

  53. jack said

    Bukan masalah Lagu “Rasa Sayange” Milik Indonesia tapi kata-kata Nusantara hanya dipakai untuk INDONESIA
    Kita juga harus mempersoalkan masalah penggunaan kata-kata Nusantara oleh pihak Malaysia, karena setahu aku dan menurut ilmu waktu sekolah aku pelajari
    Kata-kata Nusantara adalah kata untuk Negara Indonesia karena memiliki banyak pulau, Mentang mentang malaysia sudah mempunyai pulau yang di dapat lewat jalur hukum
    Maka mereka mulai menyebut negaranya dengan sebutan NUSANTARA, Inggat kita sebagai GENERASI MUDA kata-kata NUSANTARA HANYA UNTUK INDONESIA.
    Karena dengan mulai menyebut dirinya NUSANTARA maka Malaysia alias MALING ASIA mulai mematenkan semua yang berbau NUSANTARA baik dari Batik, Wayang dan
    Sekarang Lagu, Masalah NEGARA TIDAK ADA SEBUTAN KAKAK ADIK yang ada adalah NEGARA yang disebut. Inggat Malaysia alias MALING ASIA Merdeka karena
    Di BERIKAN OLEH NEGARA LAIN YAITU KALIAN SEMUA PASTI TAHU.

    JADI KATA-KATA NUSANTARA HANYA UNTUK NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG TERCINTA HIDUP NUSANTARA INDONESIA
    KITA MERDEKA DENGAN TANGGAN KITA SENDIRI BUKAN HADIAH NEGARA MANA PUN DIATAS DUNIA INI.

  54. Oiya..Ane bingung,mane ya kelanjutannya??

    @yang mau ikutan
    Monggo..

    @Jack
    Tetap semangat..

    Awa juga bingung apa ne maunya maling siah itu..

  55. Dino said

    Wakakak, Om roy om roy, mendingan tidur lg ah, tapi gw salut ni om terus berusaha mendalami ilmu metafisika, bravo

  56. indrakrn said

    Wah, jangan2 loe Roy Suryo ya???
    Kata roy suryo kan blog itu seperti sampah!!!
    Ngga percaya???
    Search aja di google roy suryo vs blogger

  57. ANTI RS said

    BENER² HERAN AKU MA YANG POSTING …

    satu2 nya orang yg membunuh kebangganku thdp negaraku : ROY SURYO

    Ambil data orang, copy paste ke hardisk, ngakunya dia yg lacak …

    Nanggepin sikap baik bloger yang mao bantu korban Yogya dengan jelek2 in bloger …

    Lhah ni malah bela² in si BEDEBAH RS, buka mata n telinga bro n sist smuaaaa !!!! ROY SURYO bisa apaaaaa???

  58. pahlawan bertopeng said

    heran d liad mas roy ini ??
    pak Onno W. Purbo aj yang dah ilmu se tinggi langit ndak banyak omong..
    nah ini orang, baru bisa sotosop dikid gaya nya dah ketinggian!
    hahahahahaha~

  59. KontroVersi Roy Suryo ada di sini, jadi repot memilihnya sama dari WIKI sih…

    http://id.wikipedia.org/wiki/Roy_Suryo
    http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Roy_Suryo

    Sepertinya info sama-sama mengenai roy suryo. Terserah deh kita mau pilih yang mana, penilaian masing2…***

  60. Der_kaizer said

    Oom Roy…om Roy…
    inget! tgl 11-06-2008 mati loe!
    puas2in aj ksh komentar di media di sisa2 hidupmoe…

    Sampah kaya Roy Suryo harus mati, biar nama bangsa kita tetap harum!

    Counting Down…Roy!

  61. wajib said

    maju terus pantang mundur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: