Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

{junk} Bali lebih berasa dari jogja?

Posted by scooterboyz pada Oktober 27, 2007

Hmm..
Kita selama ini selalu bahas mengenai Maling Siah yang menjadi “pencuri” ini itu kebudayaan Indonesia, pulau-pulau bahkan menyakiti WNI yang berada di negaranya sana. Tapi secara tidak sadar, kita setiap hari (akhir-akhir ini) melihat “sekem” pariwisata local oleh orang kita sendiri..Ga nyadar??Emang kalo orangnya ga ngaco dan ga kurang kerjaan, ga akan nyadar tentang ini. :p

Pernah liat iklan U Mild yang baru? Yang ceritanya iklan tersebut ada 3 karyawan mendapat bonus liburan dari bosnya itu loh.. Mana sekemnya? Coba anda dengerin suara-suara dan narasi pada iklan tersebut. Sejak awal, tiga sekawan itu sering ngomong “Jogja!”, dari waktu di kantor bosnya, di kantor travel, perjalanan mau naik bis, di pesawat bahkan sampe waktu tidur, mereka secara kompak selalu ngomong “Jogja!”. Waktu turun dari pesawat pun,mereka masi sempet sekali ngomong “Jogja!”. Ga lama kemudian mereka tertegun waktu liat ada tulisan “Bandara Ngurah Rai Bali”. Nah, coba anda dengarkan perkataannya di sana. Nanti aku cariin videonya.

Saat itu, si narator mengucapkan slogan dari U mild itu, yaitu “Lebih B’rasa, B’rasa lebih”. Saat dia baru ngomong separo, ketiga orang itu ngomong “bali”(dengan nada bertanya kaget). JAdi yang terdengar oleh pemirsa iklan itu adalah “Lebih b’rasa (bali) b’rasa lebih”..Hmm.. Jadi bali lebih berasa dan berasa lebih bila dibandingkan dengan jogja? Mereka tidak sadar telah menyerang sebuah kota pariwisata yang terkenal, yaitu jogja. Secara tidak langsung, mereka mengatakan bahwa bali itu lebih bagus dari jogja..

Sebagai sesama Javanese, jelas kita tidak bisa menerima seperti itu..

Jah..Pagi-pagi udah numpuk sampah..

Disclaimer : Tidak menerima protes apabila ada orang yang menganggap telah menghabiskan waktu untuk membaca tulisan ini. Sesungguhnya kebahagiaan seorang junker adalah saat tulisannya dibaca oleh orang lain..😀

21 Tanggapan to “{junk} Bali lebih berasa dari jogja?”

  1. leksa said

    Nice .. nice .. revision😀

  2. calakan said

    hee… bagus2, iya neh kurang kompak kita
    beleguk yang bikin iklannya ituh

  3. rime said

    tapi bukannya Bali emang lebih oke dari Jogja ya? hehehe..

    -orang jogja-

  4. benbego said

    Setubuh ama Rime. Tapi gue lon pernah ke bali nih, jd ngga jadi deh.
    coret setubuhnya. hidup jogja!😀

  5. @rime
    PEnjahat kali kau,menghina tanah leluhur

    @ben yang bego..😀
    AKu udah pernah ke bali dan jogja dan kesimpulannya bali lebih berasa kalo ada duit,tapi saya hanya rakyat jelata..Jadi jogja lebih maknyuss..

  6. miund said

    WAH! iya ya? padahal kan jogja juga panasnya berasa sama dengan bali😀

  7. arie said

    sekem.. sekem.. sekem..

  8. arie said

    sekem.. sekem..

  9. arie said

    sekem..

  10. @miund
    Kan minimal ada yang sama berasanya kan??Malah jogja lbh berasa kalo disitu.. :p

    @arie
    Situ malah nyekem di sekeman orang..😀

  11. shevo said

    “Sesungguhnya kebahagian junker adalah saat jadi top poster”

  12. @shevo
    Ayat berapa surat apa tuh??

  13. zam said

    hmm.. awlanya saya juga emosi liat iklan itu. tapi lama-lama, setelah menilik keadaan di Jogja, saya merasa wajar.

    konon, Jogja adalah tujuan wisata kedua setelah Bali. namun di lapangan, sangat berbeda. Bali, masyarakat dan pemda-nya begitu sadar akan wisata. mereka membangun budaya dan infrastruktur yang memadai dan menunjang semua potensi wisata mereka. Sedangkan Jogja? jauh banget. jangankan kesadaran masyarakatnya, infrastruktur pawriwisatanya pun dirasa kurang. padahal kalo dibandingkan Bali, Jogja juga punya potensi wisata yg tak kalah dari Bali.

    orang taunya Jogja itu kraton, borobudur, prambanan, dan malioboro. bandingkan dengan Bali..

    yah.. ini hanya unek-unek sampah seorang yang kebetulan tinggal di jogja saja..😀

  14. […] PS: Lihat-lihat di gugel, ternyata bener sudah ada yang komplain nih. […]

  15. mina said

    ahlinya jogja bicara🙂 *lirik atas*
    aku, terus terang, merasa jogja jauh lebih nyaman untuk turis lokal🙂

  16. @zam
    Tapi masalah keramahan penduduk gimana??Jauh bos..

    Orang Jawa itu sangat ramah,jauh kalo dibanding bali yang udah lebih individualistis..Wisata itu kan ga cuma tempat yang dilihat, tapi juga keramahan warga sekitar..

    @Richoz
    Pake trekbek segala..😀

    @Mina
    No comment..

    Aye orang solo..😀

  17. juki said

    @scooterboyz
    weits…. jgn ngomong sebelum ada liat
    org bali koq di bilang individualistis???
    gw 4 taon nge kost di rumah org bali, n mreka ramah dan hidup rukun saling membantu..

    gw jg mahasiswa pariwisata, jadi waktu penelitian di daerah kuta dan sanur, wisatawan (lokal n mancanegara) sendiri mengakui warga lokal penuh senyum..

    hasil poling juga menunjukan bali lebih dipilih ketimbang jogja, bandung, dan lombok

  18. dini said

    gue pikir bali n jogja punya kelebihan sendiri-sendiri, punyak daya tarik masing2, trus apakah di bali ada yang namanya keraton??? khan khas banget kalo di jogja… mungkin bali punya pantai dan alam yang lebih indah….

  19. bHe-Eps said

    hmm.. rasa t4 yg punya daya tarik adalah tempat yg pernah menorehkan kenangan indah pada kita.

    bali, pernah sih gw ksana. 4 kali malah. emg well good viewnya. gw nilai 8.

    jogja, setahun hidup disana. tau sndiri gimana sih kondisi kotanya. pagi2 bus kopata sudah meniupkan asap2 yg ga nyaman di hidung pengguna jalan. ditambah lagi jalannya kebut2an. jam 9 pagi udh panas bgt >_<. klo dikosan ga ngapain2in tw2 keringetan (beda ama bandung yg 5 hari ga mandi pun ttp seger ^^). klo mw melihat suhu kota tinggal tengok ke mirota. pernah gw liat smp 38 drjt di siang hari. di malam harinya sekitar jam 2 waktu itu baru pulang kantor suhunya mencapai 23 drjt. itupun udh dingin (waktu itu).

    tapi walo bagemanapun jg jogja ttp tempat yg paling nyaman untuk gw hidup. bnyak kenangan2 indah dan tentunya yg buruk telah terjadi. klo mo diceritain keknya bom2 kudu menyisakan 1 halaman blog buat diriku bercerita, wekekekke….this is my opinion.^^

  20. Yan said

    Menurut saya Jogja sama bagusnya dengan Bali. Mengapa Ketiga orang yang di iklan itu selalu menyebut nama Jogja.. bahkan sampai ngelindur?? Karena pikirnya Jogja itu bagus untuk dikunjungi dan mereka ingin cepat untuk sampai disana.

    Mereka hanya kaget aja sewaktu ternyata tiba di bandara Ngurah Rai.

  21. annisa joenoes said

    kata siapa kamu jawa? kamu kan arap..:P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: