Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Barcelona VS Real Madrid : El Clasico

Posted by scooterboyz pada Desember 19, 2007

Akhir minggu ini,tepatnya 23 Desember 2007, bakal terjadi salah satu duel yang termasuk pertandingan paling dinanti di persepakbolaan dunia, yaitu tim kuat asal Catalan, Barcelona, yang akan menjamu tamunya, sang Los Galacticos, Real Madrid. Pertandingan ini disebut-sebut sebagai El Clasico yang dimaksudkan bahwa ini adalh pertandingan klasik yang ditunggu-tunggu di La Liga. Pertandingan ini sama atmosfirnya seperti Arsenal VS MU di BPL, Inter VS Milan, Inter VS Juve di Lega Calcio.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Nou Camp, kandang Barcelona. Diperkirakan akan berjalan sangat panas dan sarat gengsi. Baik pemain maupun suporter kedua team sudah merupakan seteru abadi sejak digulirkannya La Liga. Tapi sayang, di pihak Barcelona, Lionel Messi diperkirakan akan absen karena menderita cedera lumayan berat saat melawan Valencia di pertandingan sebelumnya. Saya belum mendengar apakah akan ada pemain bintang Madrid yang akan absen di pertandingan tersebut.

Untuk sekedar info, Real Madrid sekarang berada di pemuncak klasemenLaLiga dengan 38 poin dan Barca berada di peringkat kedua dengan 34 poin. Memang hasil pertandingan ini tidak akan mengubah posisi klasemen, tapi gengsinya itu lho yang maknyuss..

Kalo menurut saya, Real Madrid lebih dinamis dan stabil dalam permainan. Akan tetapi Barca memiliki keuntungan besar sebab bermain di kandang sendiri, Camp Nou . Menurut sama pertandingan ini akan berakhir imbang. Kecuali apabila Raul Gonzales yang berperan sebagai pengatur serangan di Madrid bisa bermain istimewa,maka saya akan menjagokan Madrid. Jadi persentasenya 45-55 untuk Real Madrid.

Menjelang pertandingan ini, saya jadi teringat kepindahan Luis Figo, yang merupakan kecintaan publik Barcelona, keReal Madrid yang benar-benar bisa dibilang From Hero to Zero di mata publik Barcelona. Dicemooh, dihabiskan semua martabat dan sari-sari kehidupannya (loh,hiperbol banget!). Itulah bukti dari panasnya rivalitas kedua club, sehingga kalau ada pemain yang pindah dari Barca ke Madrid atau sebaliknya, pasti dianggap pengkhianat.

5 Tanggapan to “Barcelona VS Real Madrid : El Clasico”

  1. Angga said

    wah klub luar negri ga gitu paham..
    lebih seru klub dalam negri, gak kalah juga tuh bagusnya.
    Tukeran link Yuk?

  2. Hahaha..
    Ksepakbola sini serunya kalo pas rusuh..

    @angga
    Hayu aja tukerna link..

  3. Harusnya yang kalah lari kelliling spanyol tanpa busana

  4. shomad said

    hidup barca!!!

    piye ki persis solo lagi menang 2x dari 15 pertandingan???

  5. fach nasri said

    derby antara real madrid vs barcelona gue pikir 2x
    belom ada yg bisa nandingi dibanding dgn derby 2x
    lainnya diseluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: