Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Pak Polisi, Apa Kabar?

Posted by scooterboyz pada Desember 24, 2007

Malem ini, dalam perjalanan menuju kampus, saya melihat sebuah pemandangan yang,entah, lucu atau mengenaskan.

Di perempatan menuju ke supratman (di Jl. Ahmad Yani), saya melihat seorang bapak2 setengah baya, kira-kira seumuran bapak saya, sedang menuntun motornya melintasi perempatan, gara-gara keabisan bensin. Saat itu juga, saya melihat seorang polisi sedang berjalan ke arah penjual martabak telor di deket gardu polisinya situ. Sesaat pak polisi itu melirik ke arah bapak yang keabisan bensin itu, lalu pura-pura ga ngerti dan melenggang kangkung ke arah penjual martabak itu. Saya berani bersumpah, polisi itu tahu persis bahwa bapak itu butuh bantuan, tapi dia pura-pura ga tau.

Kampret bener polisi itu, dia kan tugasnya melayani masyarakat (nenek-nenek juga tau,tulisannya dimana-mana ada),tapi ternyata dia lebih mentingin makan daripada masyarakat. Mana moral polisi ini?Saya yakin,ini hanyalah sedikit sample kebobrokan kepolisian kita. Kalo tilang,semanget betul, kalo urusan mbantu, kepret…

Sedih,untung saya ga keburu-buru, jadi sempet nolong.. (loh,kok akhirnya nyombong?😀 )

13 Tanggapan to “Pak Polisi, Apa Kabar?”

  1. rime said

    sebenernya tugas membantu itu kan bukan hanya tugas pak polisi.. harusnya tukang martabak telor juga mbantu.. ya tho?😀

  2. reditya said

    iya, betul kata rime di atas. untungnya kamu mbantu. kalo kamu nggak mbantu, jangan2 di artikel lain di blog lain ketulis “seorang mahasiswa yang melihat bapak setengah baya itu ternyata ngeloyor aja pura2 gak ngeliat terus ikutan beli martabak telor bareng pak polisi. ah mahasiswa sama polisi ternyata sama aja ya.”😀

  3. @rime
    Tapi itu kan bukan tugas utama si penjual martababk..Dan posisi penjual martabak itu membelakangi si bapak..

    @Pak Reza
    Ikutan beli martabak itu ada prekondisinya “IF (polisi manggil lalu nraktir) THEN (Iman mahasiswa itu goyah)”😀

  4. nuryadi27 said

    ciiee.. ia neh pak polisi.. klo dah negat yng salh duh gila banget..

    semoga aja pd sadar..

  5. StreetPunk said

    Mungkin saja laparnya benar-benar tak tertahankan, tapi bagaimanapun cara seperti itu memang kurang tepat, imej yang sudah buruk dari masyarakat menjadi tambah buruk. Saya yakin bukan hanya penulis saja yang melihat kejadian seperti yang telah dipaparkan tadi.

    Eh, iya, salam kenal.

    Semoga Pak Polisi baik hati yang suka membantu tersebut turut membaca tulisan ini.
    .
    .

  6. arie said

    sebenernya dia tu nolong biar ada bahan buat ditulis di blognya..

    wkekekeke..

  7. @streetpunk
    Semoga aja..

    Salam kenal juga..

    @all
    Lihatlah si Arie ini,aliran sesat kelas berat..Ada orang nolongin malah salah..😀

  8. Cynanthia said

    Jadi teringat cerita bapakku pas di Inggris dikejar-kejar polisi gara-gara pakai troli sebuah supermarket buat mindahin barang-barangnya sewaktu pindah ke flat yang baru… (untung nggak ditangkep)🙄

  9. n1ghtfly3r said

    setujuuu..emg kampreeeeeeeeeeet!!! menyedihkan yah negara kita ini..hikss

  10. fujimori said

    saya sih pernah baca neonbox rokok di pinggir jalan yang tulisannya begini : Polisi.. Obsesi:melayani masyarakat…
    berhubung baru obsesi, harap maklum… :mrgreen:
    salam kenal

  11. ucink said

    ngarang nich mang kamu dah liat aslinya kalo di tilang sapa duluan yang minta…..!!!!!!!!!!!!! apa itu bukan namax kebijaksanaan????? kamu pikir jd polisi tuch seperti mw jadi alim ulama ????? bayangkannnnn……

  12. ucink said

    memang mahasiswa sudah bijaksana….kerjanya ja cuma tawuran bukannya membanggakan ortu….pantas banyak mahasiswa nganggur…udah aja loe lebih baik daftar polisi biar ngerasa bagaimana rasanya digunjing org lain!!!!!!!!!!!

  13. anes said

    polisi dan maha siswa mana yg lebih baik…?!
    polisi ada yg kelewatan saat macet total dia hilang, kita melangar dia muncul entah dari mana..!badan samapi buncin kalau ngejar maling bisa repot ….!
    mahasiswa malah banyak ngk benernya…demo,tauran,dll!apa bisa maju paling nongkrong diwarung tiap malam bener2 ngk ada kerjaan, ngk kreatif lg…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: