Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Aremania, kenapa anda?

Posted by scooterboyz pada Januari 17, 2008

Saya sangat sedih melihat kerusuhan yang terjadi di Kediri saat pertandingan Arema VS Persiwa. Bukan karena rusaknya Stadion Brawijaya, bukan karena rusaknya Stasiun Kediri, bukan karenakalahnya Arema, tapi gara-gara kok bisa Aremania bikin kerusuhan.. Saya sebagai salah seorang Pasoepati, secara Pasoepati sangat respek pada Aremania, turut berduka cita pada kejadian itu.

Mungkin emang wasit salah, tapi ternyata fakta menunjukkan 2 dari 3 gol yang dianulir emang bener2 harus dianulir. Emang salah satu gol, yang dicetak Mbamba, emang seharusnya gol. Tapi jujur aja, saya kaget liat anarkisme Aremania, sodara tua Pasoepati. Tidak biasanya seperti itu mereka.

Aremania, kami juga maklum pada kalian, kadang kami saat mendukung Persis pun kalau “dikhianati” wasit, sering kesal..

Salam Perdamaian dari Pasoepati!!

24 Tanggapan to “Aremania, kenapa anda?”

  1. pandapotan said

    kapan indoensia mau damai kalo kayak gini terus.

    Katanya mau nonton liga inggris. Tapi kok ga bisa kayak suporter klub di liga inggris yang katanya lumayan damai (yang pasti lebih damai dari suporter indonesia)

  2. [PaW] said

    what a shame aremania!

  3. Ruly said

    Aku fans Arema, yang pasti gol ke-3 jelas bersih, namun menurut cerita, ada “kenakalan” wasit berikutnya yang akhirnya membuat jadi rusuh (kebetulan aku tidak melihat langsung, ada urusan jadi harus keluar rumah).. Untuk gol ke-2 dari reply TV kurang jelas, namun menurutku itu seharusnya tidak offside..

  4. bakaaar bakaaarr!!!!!!! go go JACKMANIAAA!!!!

    ~pret!

  5. […] saya sekalian mengundang  kepada sahabat -sahabat yang pernah  datang kopdar kemarin, dan juga yang  ingin  […]

  6. gibling said

    hhhhhhuuuuuuuuuuu
    anarkis ni yeeee…. aremania

  7. he he ,
    Sepak- bola ditanah- air,

  8. sandynata said

    cerita lengkapnya bisa diliat disini http://ongisnade.wordpress.com, buat yang g tau asal muasal dan sejarah ‘teraniaya’ nya arema/aremania tlong jangan asal,

    ya saya juga sedih dan kecewa ada oknum aremania yang anarkis dan saya sangat tidak membenarkan hal itu terjadi justru saya mendukung adanya penyidikan dan di tindak secara hukum, tapi di sisi lain saya juga kecewa berat thp wasit, panpel, BLI dan so pasti Pe-Es-Es-i..

  9. […] is being an expensive thingRusuh itu biasaLiga Super: 2 , 33 Gol Arema lawan Persiwa teranulis wasitAremania, kenapa anda?Aremania […]

  10. aLe said

    namanya juga pas dilapangan oM,
    ngontrol 10 – 100 orang mungkin msh bisa,
    tapi memang kemarin ada oknum yg tidakbertanggung jawab memprovokasi beberapa suporter Arema hingga terjadilah Anarkis me ituh.

    saLam dari Malang

  11. @sandy
    Saya disini bukan anti aremania, saya pro aremania. Saat aremania datang ke solo, saya menyediakan rumah saya untuk ditinggali mereka..Tolong anda yang ga tau siapa saya jgn asal juga ya..:mrgreen:

    @ruly
    Kalo gol kedua pasti offside kok, saya menyadari..Kalo gol ketiga, menurut saya itu sah..

  12. Sebelumnya permintaan maaf kami untuk saudara-saudara yang ada di KEDIRI ( KE PSSI dan JAJARANNYA GAK USAH MINTA MAAF !)serta SUPPORTER Club-Club LIGA INdonesia Di Seluruh Indonesia.

    Mungkin ,… Siapapun Anda, Bisa Berkata Apa aja Karena Ini Terjadi Bukan Pada CLUB Kota Kebanggaan ANDA ….. ! Seandainya Anda MEnjadi SEorang AREMANIA SEJATI ( ISLA KERA NGALAM ), Hal ini adalah HAL PALING MENYEDIHKAN,…..! Sudah Berapa KAli PE_ES_ES_I MEnyakiti AREMA dan AREMANIA,… Kurang Sabarkah ,…. ?

    Salam,……
    AREMA DI SELATAN PULAU BATAM

  13. Bah, kebiasaan dari zaman baehula, cari pembenaran atas tindakan!:mrgreen:

  14. @XONON
    Emangnya saya ga pernah merasakan?😀

    Tapi apapun alasannya,tindakan anarkis itu keliru, walo saya pro arema juga..

    @Goenawan Lee
    Ganti nama lagi?😀

  15. terimakasih dukungannya

  16. slm kenal Pasoepati, slm damai dari Aremania. sekedar info, Aremania telah merapatkan barisan untuk melawan kodzoliman ini, info-info terbaru bisa dilihat di http://www.ongisnade.net (ongisnade.wordpress.com), suwun atas dukungan & support dari rekan2 Pasoepati. Mohon info link blog resmi kelompok suporter Pasoepati.

  17. xonom said

    Wah sodara GUNAWAN LEE ini kayaknya anti AREMA dan AREMANIA kalau mau beri komentar anda pelajari dulu kasusnya, ( Kasus2 AREMA yang dulu harus dibuka lagi bgmana PSSI memperlakukan AREMA )kalau anda udah tahu mungkin anda akan berpikiran lain, dalam hal ini tentu saja kalau anda benar2 berdiri di pihak yang Benar & membela yang Benar. ( wuih,… tersinggung hehehe…… )

    Memang Benar apa yang di katakan DIATAS bahwa anarkis itu keliru makanya diawal blog saya tulis permintaan maaf dahulu. ( emangnya saya gak sedih dengan apa dengan terjadi di KEDIRI ? ), Eh ya,…. salam kenal buat sedulur2 yang memberikan komentar baik yang positif maupun negatif yang jelas marilah kita bangun kekerabatan melaui blog2 seperti ini

  18. @ xonom: Wah, wah. Kebetulan jurusan di kuliah saya membahas hal-hal kayak begini, jadi mau ga mau saya dijejali info-info seputar ini dari dosen.😀
    Bagaimanapun perlakuan PSSI, nggak bisa dijadikan pembenaran atas tindakan yang sudah melanggar hukum yang berlaku di suatu negara. Jika merasa benar, bermainlah dengan ‘cantik’ (sesuai proses yang ada). Jika nggak percaya dengan proses, lalu pantaskah pembenaran dilakukan? Kalau dijadikan pembenaran, seperti kata saya, balik lagi ke zaman baehula aja.😛

  19. day... said

    Kita bebas mengeluarkan pendapat. tapi yg perlu diingat, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan (laut mana yang tak berombak? bumi mana yang tak tertimpa hujan???). tidak menutup kemungkinan Anda juga sedang melakukan kesalahan di sini. so, nggak usah pake ngotot-ngotot-an!

    Saya sebagai salah seorang SINGA MANIA, turut prihatin dengan hukuman berat yang menimpa AREMANIA. secara sama-sama menggunakan kata “MANIA”, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian ini.

    pissssss!!

  20. arek arek said

    sorry sorry bozzz…..akumulasi…akumulasi….
    capek boz kita dengan predikat2 yg ditujukan pada kami…
    tapi apa yang kita dapat???cuma bahan injak2an PSSI…!!!
    betapa bangganya tiap tim jika mampu mengalahkan arema….
    tapi mereka menghalalkan segala cara untuk menggapai kemenangan…itu dari yg kami dengar selama ini.
    apalagi bermain di wilayah timur yang notabene jarang siaran langsung.
    ada yang jatuh sendiri malah dihadiahi penalti…ada yg injury time nya sampe sepulu menit…dll dll…dll.
    ada yang malah abis berlatih ditangkap …dibawa ke kantor polisi…disuruh tanda tangan…gak boleh sampe menang…apalah.. apalah..apalah. stadion luber dikit 20 juta…pagar roboh ada yg jatuh…meninggal…denda puluhan juta…(kenapa bukan developernya yg dihukum??) sampe kemarin ….itu benar2 terjadi di depan mata kami sendiri…!!
    di stadion gak ada tayangan ulang bozz…taunya kami…masukk aja…gol.
    apa kami bisa menghukum mereka ketika mereka terlambat mendaftarkan arema ke champion asia???gak bisa bozz….
    semut aja diinjak bisa murka kan??apalagi kami??arek malang yg aslinya beringas namun mampu meredam keberingasan itu selama bertahun-tahun…!!maafkan kami…..

  21. KEAT EDEG said

    Kata SI-EMBAH Dimana Tempat Jika Pengemban Hukum sudah tidak dipercaya lagi oleh RAKYAT maka ,…… ANARKIS PASTI TERJADI ! ( Wuik koyok ahli hukum tenanan rek,… ! )Kenyataannya banyak kasus Walaupun Faktanya Ada akan Di Tiadakan Dengan permainan kata2.
    DICARI,… !
    MANUSIA YANG PUNYA JIWA NASIONALISME TINGGI ( Bukan Rasisme / Kedaerahan ) UNTUK MENJADI PENGURUS PSSI.

  22. Pyrrho said

    Salut untuk Arema yang bersedia untuk bertanding lagi. Thanks untuk kebesaran jiwanya untuk tetap melanjutkan pertandingan Ligina. Karena seandainya Arema mengundurkan diri, maka hanya Arema yang akan rugi.

    @ Gun :

    two wrongs make itu right, right ?😉

    Betul, tuduhan dikerjai PSSI, wasit yang berpihak, dan konspirasi menjatuhkan Arema BUKAN ALASAN untuk bertindak anarkis dan rusuh. Kalau itu dijadikan alasan, maka alasan itu adalah PEMBENARAN atas suatu kesalahan.

    Yang dilakukan Arema sekarang ini menurutku ada 2 :

    1. Tetap melanjutkan pertandingan Ligina. Tanda anda menghargai fair-play walaupun fair-play itu tidak berpihak pada anda.
    2. Mengajukan banding untuk MENGURANGI hukuman yg dijatuhkan. Kesalahan harus dikenakan hukuman, dan kerusuhan yg dilakukan oleh Aremania HARUS dihukum. Masalah berat-ringannya hukuman bisa diperdebatkan. Ingat kasus Persebaya.🙂

    dan mungkin ada yg ketiga :

    3. Rombak PSSI. mana ada ketua organisasi sepakbola berada di balik penjara ?👿 Kalau PSSI nggak dirombak, maka sepakbola Indonesia tetap akan sakit. Wasit hanyalah satu sistem yang ada dibalik PSSI.

  23. arek arek said

    satu lagi bozz….arema didanai oleh perusahaan rokok bernama PT BENTOEL….ligina didanai oleh perusahaan rokok lain.
    itulah kenapa arema-aremania selalu digencet oleh mereka.kami ”berontak” waktu itu. api dalam sekam itu akhirnya menyala . yah…kalo di negeri ini…seperti kerusuhan ’98 lah..
    siapa bertanggung jawab terhadap kerusuhan ’98?

  24. Aremania Kediri said

    Kenapa Anda Pasoepati?!Saat Persiwa menang atas tim Anda di Solo bukankah wasitnya juga Jajat…Yang pukul Jajat di akhir pertandingan itu siapa?! Ayas aremania Kediri benci anarkhis tapi biarlah nasi sudah menjadi bubur. Tapi tetap itulah arema, keras dan keras, dan itulah karakter kami. Kita lihat hasil dari revolusi PSSI… Salam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: