Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Radit dan Jani

Posted by scooterboyz pada Februari 1, 2008

Kemarin secara lagi iseng dan anak-anak pengen hangout, ya udah nonton aja. Nah, bingung kita milih apa, ga ada yang jelas di bioskop SGM itu, Quickie Express, Kawin Kontrak, Otomatis Romantis dan Radit dan Jani. Akhirnya berdasar rekomendasi dari seorang teman, kita nonton Radit dan Jani. Katanya sih bagus kalo dibandingin film-film yang lain. Ya udah, berangkat sodara!

Kita ber-enam nontonnya, padahal sebaris ada delapan. Dan ternyata dua kursi sisanya juga temen sendiri yang nonton dan ga kalah gilanya ama kita-kita. Jadilah komentar-komentar ga jelas keluar waktu nonton film itu. Ok lah, kita langsung masuk ke dalam film itu.

Menurut pendapat saya, nilai untuk film ini adalah 7.5/10. Cerita yang akan disampaikan sangat bagus, yaitu tentang perjuangan seorang suami untuk membahagiakan istrinya, tapi visualisasinya terlalu berlebihan menurut saya. Sedikit synopsis, Radit (Vino G. Bastian) dan Jani (Fahrani) adalah sepasang suami istri hedon luar biasa, mabuk, rokok, narkoba, disko dll, tapi dengan keuangan yang pas-pasan yag didapat dari mencuri. Mereka sama-sama susah cari kerja. Hingga pada suatu saat mereka ketahuan mencuri. Menurut saya, film ini mulai bagus saat Jani hamil. Disitulah perjuangan seorang suami untuk menghidupi dan melayaniistrinya. Radit sampai rela minum (maaf sekali) kencing demi mendapatkan uang untuk obat Jani.

Kelebihan dari film ini salah satunya adalah dibuatnya karakter Jani dan Radit sebagai sepasang suami istri, jadi tidak mendukung pacaran dan free sex. Selain itu, bagi kaum pria, ini merupakan trigger bahwa cowo slengean kaya Radit aja, sangat mencintai Istrinya dan rela melakukan apa saja. Film ini mulai bagus menurut saya setelah di tengah-tengah. Kekuarangannya adalah visualisasi yang terlalu berlebihan, sehingga kadang di luar pemikiran kita tentang apa-apa yang terjadi.

Untuk yang belum nonton, film ini lumayan recommended apabila ga ada kerjaan dan pengen ngabis-ngabisin waktu. Kalo mau nonton ama cewenya, film ini jauh lebih mending dari Kawin Kontrak dan Quickie Express, hehe, sekalian buat perenungan, sudahkah siap menjadi suami anda-anda sekalian.. Tapi kalo male only, ap tu yu..😀

3 Tanggapan to “Radit dan Jani”

  1. aisar said

    keknya menarik..

    ntar gw buktiin 7.5/10 dari lw.. awas yah!

  2. *atur rencana ngajak cewe-cewe nonton*

  3. tutu1ng said

    yayaya, keren Bomz, liat juga blogku tentang Radit Jani n minta komennya trimakasih… (Fius)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: