Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Blogger Inside @ Gamais ITB

Posted by scooterboyz pada Februari 24, 2008

Itu judul presentasi saya di Training Blogging “Jadi Blogger Kondang” yang diadakan oleh Gamais ITB dan bertempat di LabDasar Labtek IF lantai 3. Acara ini diadakan untuk membangkitkan keinginan dan motivasi ngeblog mahasiswa terutama mahasiswa ITB dalam hal ini. Kebetulan saya diminta menjadi pembicara dalam acara ini, tepatnya sebagi trainer. Selain saya, ada juga seorang seleb blog, Budi Rahardjo dan Fajar Fathurrahman (trainer juga) yang diundang dalam acara ini.

Ni fotonya :

Itu contohnya..😀

Ngeri ga situ?

Isi dari training itu adalah how to start blogging. Banyak diantara peserta yang sama sekali tidak punya pengalaman ngeblog. Jadi saya disuru untuk membuka wawasan itu dan memberi sedikit ti[s and trick cara ngeblog. Sebenernya saya juga bukan blogger kondang,tapi apa daya,nambah wawasan aja kita..😀 ..Di situ saya memberikan tentang perbandingan blog provider, lalu mulai masuk ke WP dan bagaimana cara memulai untuk ngeblog dan setting awal. Cuman itu aja kok,tapi ternyata waktunya kurang euiy! Jadi saya agak ngebut di akhir-akhir presentasi. Karena saya emang langsung presentasi dan praktek dijadiin satu dan banyak juga yang masi bermasalah i hal-hal sepele, seperti ga bisa login, ga bisa ngeklik dll..Tapi seru juga loh,seru banget.

Pesertanya banyak juga lho, sampe total 150an orang. Padahal rencananya cuman 60 orang loh! Alhamdulillah, mudah-mudahan dunia blog indonesia makin maju aja. Amiinn..😀

Kepada Gamais, makasih banget atas kesempatannya. Buat peserta yag udah antusias, saya sangat berterimakasih banget atas semua perhatiaannya. Alhamdulillah,kuisioner isinya juga pada antusias, sedikit sekali yang kurang suka. Apalagi yang ngisi di kuisioner :

Bagaimana pendapat anda tentang trainer?

Jawab : Keren (ditambahin sendiri) banget..😀

Ada yang mau slidenya? Ambil aja di ftp://user.arc.itb.ac.id/incoming/arif ato email aja ke saya di scooterboyz@gmail.com. Mau upload disini, ga ada space lagi, udah penuh. Okeh?

10 Tanggapan to “Blogger Inside @ Gamais ITB”

  1. irvan132 said

    wah, seru banget ini acaranya.
    mulai sekarang, saya mau nge-blog juga deh.😀

    -IT-

  2. Donald said

    Salam kenal kang,
    kang, ada di ajarin gak cara posting WordPress melalui Webmail, kalau ada bisa kasih tahu referensinya, dah dicari banyak gak cocok.

  3. […] saya juga sih ). Pak BR membawakan tentang selukbeluk di dunia blogging. Kemudian juga teman saya arief sebagai pembicara. Terimakasih untuk Aisar, Dioni dan semua kru gamais yang udah memberikan […]

  4. Salut Mas,
    Ya, semoga semakin ramai, semakin berbobot dan bermanfaat dunia blogosphere ini,

  5. untung gw gak ikutan

  6. @Bob
    Waktu gw ngomongin kebebasan, mereka pada histeris loh..😀

    @Donald
    Ihihihi..Lewat Email aja jawabnya..😀

    @Rumahkayubekas
    Makasih,aki!

    @Petra
    Untung lu ga ikut..

  7. Saya rasa film ini hanyalah film yang menghambur hamburkan uang,jelas saja,filmnya jelek jelek,kalau pemainnya jelek,kenapa gak sekalian tukul arwana yang memainkan film,lebih baik di sumbangkan saja ke fakir miskin

  8. hilda said

    hai…saya mau nanya masalah SEPELE.
    bagaimana masuk (log in pertama sekali) atau masuk jadi blogger di BATAGOR ini??? mohon balas ke e-mail saya. Terimakasih.
    drg. Hilda Purnamasari

  9. raimu jan tuwek tenan rif

  10. @Haswar
    Salah post situ..😀

    Ga papa..😀

    @Bu Hilda
    Sent..😀

    @Cah ndeso anyaran..
    Sial..Kuwi berwibawa,dudu tuwek..😀

Tinggalkan Balasan

 
