Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Sedih..Orang Indonesia Mati Kelaparan!!

Posted by scooterboyz pada Maret 2, 2008

Sungguh mengiris hati..

Saya abis membaca berita tentang Almh Ny. Basse dan anaknya yang meninggal karena 3 hari tidak makan, padahal Ny. Basse itu sedang dalam keadaan mengandung alias hamil. Sungguh tragis,amat sangat tragis! Suami Ny. Basse, Bahri, bekerja sebagai tukang becak di Kabupaten Bantaeng, Makassar. Diketahui bahwa mereka biasanya makan tiap hari walau hanya sekedar nasi putih tanpa lauk. Sekarang anak-anak Almarhumah yang lain dirawat di Rumah Sakit karena menderita diare akut karena kelaparan.

Dan yang lebih goblok lagi, dengan penghasilan pas-pasan itu, si Bahri masih kerap kali mabuk-mabukan! Saya walau setetespun belum pernah minum air api itu, tapi saya yakin itu mahal, minimal bisalah kalo mau dibuat makan. Sekarang apa jadinya?Hanya penyesalan yang tersisa, berkeluh kesah, menangis dan merintih. Emang penyesalan datang belakangan.

Apa alasan pemerintah,dalam hal ini Lurah tempat tinggal mereka?Kok bisa-bisanya ada rakyat kelaparan?Jawaban yang sungguh sederhana : Karena Basse adalah penduduk nomaden  jadi ga dapet jatah beras miskin. Astaganagaberanaklimaberkakiduatanpakepaladantelinga, Hanya karena alasan itu, nyawa seorang ibu, seorang calon pemimpin bangsa dan bakal calon pemimpin bangsa hilang begitu saja. Kenapa tidak ada inisiatif dari lurah untuk sedikit membantu atau gimana gitu.

Siapa yang harus kita salahkan akan kejadian ini?Suaminya yang kerap mabuk-mabukan?Pemerintah yang terlalu berbirokrasi?Entahlah,saya juga tidak tahu.

Mudah-mudahan saya dan anda sekalian jadi orang yang dapat mengubah kebobrokan seperti ini di negeri tercinta ini. Amin!!

11 Tanggapan to “Sedih..Orang Indonesia Mati Kelaparan!!”

  1. They could be that introverted and said nothing, right?

  2. BLOGIE said

    saya terenyuh melihat tayangan beritanya…
    Malang sekali anak dan ibu itu.

    Bener-bener sungguh terlalu!

    *mengelus dada, menahan emosi*

    Hikmahnya, jangan sampai sampai kejadian ini terulang lagi…
    Cukup satu saja, satu kali kejadian ini saja!

    CUKUP SUDAH!

  3. gempur said

    Mari berkabung, mas!

  4. indra1082 said

    Indonesia…Bangkitlah dari kemiskinan!!!!!
    Kapan ya????

  5. Donny Reza said

    ini adalah sebuah kedodolan di depan mata😦

  6. So biar ngga kecolongan lagi, yu ah mau lebih peduli lagi kita, mau lebih peka lagi dengan kejadian- kejadian sekitar kita..

  7. difa said

    Aku juga baca… Gak hanya sedih, aku mlah bingung kenapa gak ada tetangg yang bantu. Malah bantunya setelah mereka meninggal.

  8. Weleh… itu mah siap siap dilaknat ma yang di atas aja….
    Tapi kalau keluar dari sisi agama, bisa dilihat kita sebagai “creeps” bangsa Indonesia sudah mulai kehilangan nilai-nilai yang dulu dipegang teguh oleh pendahulu kita… Gotong royong dll misalnya, anda semua mustinya tahu sendiri😛

  9. fisha17 said

    Aqyu sampe gak bisa komentar.😦

  10. Rochim said

    Buat aku sih sama sekali gak heran ada kejadian itu, artinya dalam menangani kejadian buruk, mis. bencana alam, yang terlambat gak cuma pemerintah aja …! Setiap dari komponen masyarakat/bangsa manapun selalu ada yang gak bener sejak dulu. Untuk itu hujatan, omelan dll yang dilontarkan kepada orang lain (bukan melulu ke pemerintah) hendaknya lebih ditakuti kalo2 ternyata diri kita sendiri punya belang tersebut atau bahkan lebih buruk. Jangan “semuci” atau “sok suci” gitu lo !
    Seandainya Sang Pencipta membuat stempel setiap kita bikin “Dosa” di jidat kita masing-masing niscaya, kita akan lebih kebingungan menutupi aib itu dari pada ngomongin “Dosa” orang. Begitu juga sebaliknya kalau “Amal” kita juga ditampilkan, niscaya kita akan berlomba-lomba memperindah diri kita masing-masing. Dan ini semua pasti dan pasti terjadi namun setelah saatnya tiba ….!!!
    Marilah kita berlomba-lomba menghiasi diri kita dengan kebaikan. Dan dengan kebaikan itu mari kita perbesar agar keindahan itu bisa menutupi “Dosa” yang telah terjadi pada diri kita maupun orang lain.

    Maaf panjang kayak Cerpen ….!

  11. Cengo said

    memang kok, kalau menyalahkan org lain pasti lebih mudah dari pada menyalahkan diri sendiri…

    Terima Kasih dan Salam Perdamaian,

    Cengo…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: