Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Siapa Bilang Pemuda Indonesia Ga Kreatif?

Posted by scooterboyz pada Maret 23, 2008

Jujur, saya kagum sekali waktu melihat website dari Hello Motion, yang menjunjung tagline “Indonesian’s Animation and Cinema Movement”. Hello Motion merupakan kumpulan dari video-video pendek yang dikompetisikan disana. Ada dari Surabaya, Jogja, Jakarta, Pontianak dan lain-lain. Sungguh, saya kagum dengan kreativitas para pembuat film itu. Selain itu, amat sangat lucu sekali, sebab saya dapet banyak tentang ini waktu lihat video Gathotkaca Si Ikin yang berjudul Grammar Surabaya, yang kalo anak ITB saya yakin banyak yang tau, ini video yang sangat banyak hitsnya di video.itb.

Saya akan sedikit menyoroti tentang video si ikin itu. Dua kata yang sangat mewakili, yaitu Kreatif dan Ngakak..:mrgreen: .. Mungkin bagi beberapa orang, menganggap video ini kasar atau gimana, tapi ini sangat representatif dengan judulnya. Video ini berisi percakapan dua simbol kota surabaya, yaitu Suro dan Boyo. Suro adalah teman lama Boyo yang sudah lama tdak bertemu dan hidupnya susah. Sedangkan Boyo telah menjadi pengusaha sukses. Suro butuh bantuan untuk biaya operasi, and the story goes..😀

Itu adalah poster dari episode 2 Grammar Surabayayang akan masuk ke dalam kompilasi “Surabaya Romantaste”. Sekarang baru ada trailernya untuk episode 2 ini dan sangat lucu (walo kata orang banyak ini tabu isinya), hehehe.. Jujur, yang paling saya kagumi kreativitas dari jawaban-jawaban mereka, misalnya seperti pada episode 2 ini urusan kata-kata “gua”.😀 ..Walo mereka ngomongnya “misuh”, tapi ada pesan-pesan mereka yaitu “Mari nonton aja misu,c*k!”(Abis Nonton, jangan misuh,cuk!), hahaha.. Saya tunggu kompilasi Surabaya Romantaste-nya bos!!

Selain film itu, masih banyak lagi yangsangat kreatif, seperti AHOZ, Perjalanan pulang dll.

So, siapa bilang anak muda Indonesia tidak kreatif? Kalo anda belum percaya, kunjungi aja Hello Motion, atau cari di youtube di http://www.youtube.com/hellofest . Jangan anggap film Indonesia cuman berisi hantu dan cinta aja. Selain masalah film, lihat itu lomba LSI Design se-Asia, Team Indonesia juara 1 dan 2. Lalu masih banyak lomba lagi, atau silakan lihat website-website bikinan orang Indonesia, ngeri-ngeri, misal milik Sigit Adinugroho.

Ada lagi yang mau nambahi kehebatan anak muda Indonesia?😀

3 Tanggapan to “Siapa Bilang Pemuda Indonesia Ga Kreatif?”

  1. Donny Reza said

    Sebenernya orang Indonesia itu kurang terekspos aja. Media kita sibuk gosip terus sih. Sibuk ngomongin kejelekan orang Indonesia. Sibuk bikin sinetron gak penting. Padahal, sudah saatnya media kita berani untuk keluar jalur dan ngasih ruang bagi orang-orang kreatif.

  2. gempur said

    sipppp… percaya kok saya kalo anak indonesia itu kreaif banget… contohnya mas sigit adi nugroho yang pernah menjadi salah satu juara thinkquest miliknya oracle… sepertinya njenengan juga khan?!

    btw, mas, mau minta tolong nih.. sorry, baru kenalan langsung minta tolong, hehehehehe… ada murid saya yang ingin ikutan thinkquest.. kasih trick-nya dong! makasih ya mas!..

    kalo bisa via email yah! thanks a lot…

  3. eMina said

    kuereeeen banget.
    saya setuju mas, pemuda indonesia emang kreatif. Bisa dibanggakan kok karya nya, cuman kita aja kadang ga bisa menghargai karya anak negeri sendiri dan kurang pede gitu. iya kan?

    salut !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: