Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Tarix Jabrix : Wow, Kereeen..

Posted by scooterboyz pada Mei 9, 2008

Kemaren sebagian besar anak EL06 mengikuti ujian Matematika Teknik II. Saya ndak mau mbahas mengenai ujian tersebut, sebab dibilang berhasil ya ngga, gagal ya juga ngga. :mrgreen;. Jam 16.30, saya dan wibi langsung menuju ke Ciwalk untuk nonton, emang kita udah rencana, mau nonton The Tarix Jabrix. Tapi seperti biasa si wibi mirip pengantin, sepatu basah ndak mau, jadi ke rumah dia dulu ambil sandal baru ke Ciwalk. Dan akhirnya, telat saudara-saudara..Kita rencana mauu nonton yang jam 17.00 (ternyata adanya 16.45), nyampe sana jam 5 lebih, wassalam..

Oke, Back to topic. Saya ingin membahas mengenai sebuah film yang diperankan oleh the Changcuters, sebuah band yang baru naik daun asal Bandung. Filmnya konon katanya kocak dan menarik, bahkan Rima menyatakan bahwa ini salah satu film komedi paling lucu. Judulnya The Tarix Jabrix.

Ini salah satu bagian paling kocak di film ini. Taken From RidwanMets

Film ini menceritakan (atau lebih tepatnya menyindir) tentang kehidupan gang motor di Bandung. Ada 5 sekawan, Caca Sutarya aka Cacing (Tria Changcut), Mulyana Derajat aka Mulder, Dadang Modip serta Chiko dan Choki, yang berencana membuat sebuah gang motor. Tapi jelas bukan gang motor biasa, tapi gang motor yang taat akan peraturan lalu lintas, tidak mengganggu, hormat pada ortu dan membela kebenaran. Tapi ada aja berbagai masalah, sebab watak mereka yang sangat berbeda. Cacing dengan idealismenya yang tinggi, Mulder si Medan Sunda yang emosional, Dadang yang sangat pelupa dan si Kembar chiko dan choki yang autis banget. Pemeran lainnya : Candil Seurieus, Carrisa Putri (kyaaaa…Kyaaa…), Edi Brokoli dll

Pada dasarnya ceritanya sangat sederhana, kalo ditulis dalam reaksi kimia (dimana saya lulus dengan nilai super pas2an di semester dulu..:mrgreen:)

Tarix Jabrix + The Smoker —> Bersaudara

—> artinya proses,ada berantem, kejar2an,sandera2an dll..

Ceritanya hanya berkutat masalah itu. Menurut saya tidak terlalu menarik, tapi yang lucu adalah gaya dari para pemerannya. Orang-orang changcut yang super katro, trutama cacing yang aneh betul, mengingatkan pada Jim Carrey. Candil yang berperan jadi bencong dan masih banyak pemeran-pemeran yang lain. Ngakaklah pokoknya..

Sama ada satu hal lagi yang saya soroti dari film ini dan sangat memberi nilai plus buat film ini bagi saya. Film ini komedi, tapi tidak mengandung unsur pornografi atau horor-hororan. Sekarang di Indonesia, semua film komedi, pasti isinya porno, misalnya Kawin Kontrak, Quickie Express, Namaku Dick dan sejenisnya, atau film horor-hororan. Jujur saya sudah bosen dengan tema seperti itu. Dan, wow, keluar film ini. Saya sangat memberikan apresiasi yang sangat besar pada film ini.

Dan kesimpulannya, anda harus menonton film ini. Kocak bangetlah pokoknya. Rating menurut saya : 8.5/10

18 Tanggapan to “Tarix Jabrix : Wow, Kereeen..”

  1. hamka said

    ngeliat skrinsyutnya aja dah ngakak aing…

    sebagai warga bandung yang baik, wajib tonton nih….

  2. Liat skrinsyutnya, kok kayaknya….rada mirip Joesatch?😆

  3. GR said

    Gyaaa…
    Kalo ada Carissa langsung semangat…
    Jadi, pengen nongton eung…

  4. bayuhebat said

    eamng tuh konsep baru bikin pideo klip. sbenernya mirip p project cuman karena alirannya beda jadinya kocak keren

  5. aisar said

    Sama ada satu hal lagi yang saya soroti dari film ini dan sangat memberi nilai plus buat film ini bagi saya. Film ini komedi, tapi tidak mengandung unsur pornografi atau horor-hororan

    Ini nih yang Salman suka.. hehehe..

    Tolak Film ML!

  6. emfajar said

    awal-awal pelem nya garing tapi pas di tengah2 dah mulai lucu ampe akhir ketawa mulu😀

    tapi yang paling penting ada carrisa nya hihihi

  7. Saya kemaren bingung milih nonton Tarix apa Dick, dan kebetulan pilihan jatuh pada Namaku Dick. Hasilnya? MENGECEWAKAN!

    Liat skrinsyutnya, kok kayaknya….rada mirip Joesatch?

    *Ngakak sampe orgasme*

  8. chatoer said

    udah nonton, emang lucu pisan tuh

  9. ridwanMets said

    Mets Tentang Tarix Jabrik :
    Nonton Film ini Pasti Ketawa Ngakak, orang luar sunda aja ketwa apalagi buat orang sunda ).
    mets aja yang setiap hari ikut ke lokasi syutingnya buat nemenin anak” the changcuters ( kebetulan saya bagian dari manajemennya ) pas nonto filmnya di Gala Premier Tgl 16 di Planet Holywood Jakarta Ngakak Abis-Abisan .

    dijamin Bodor lah film na .
    apalagi kalo liat tingkah konyol CIKO COKI
    dan Sok Beraninya Mulder
    dan aksi kocax Cacing dan Dadang .
    dan kecantikan Calisata dan Mayang Tentunya .
    hehh

    BURUAN NONTON !!

  10. Shootingnya pas mau didepan sekolah batal karena menurut kepala sekolah seragam yang ada di film itu inaproriate ma sekolah gw….

    :))

    jadinya di seberang sekolah, tanpa ngambil sepotong pun sekolah itu

  11. rime said

    tuh,, bagus kan pelem rekomendasi dari gua, hehehehehe.. :p

  12. @Gunawan Lee
    Ahahahaha..

    @Aisar
    AllahuAkbar!!:mrgreen:

    @ManusiaSuper
    Kecian deh lu!!:p

    @RidwanMets
    Makasih buat skrinsutnya..:D

    @Tendo
    <_<

    @Rime
    <_<
    Ndak penting..:mrgreen:

  13. Sigit said

    Aku juga udah nonton film ini. Awalnya sempat ragu, pasti film nggak berisi lainnya. Kenyataannya, memang filmnya biasa saja, tapi pesannya sampai dan sangat berbobot. Menghibur pula!

  14. takochan said

    wah, jadi makin tertarik nontonnya, tapi musti nunggu lama😦

    Pada dasarnya ceritanya sangat sederhana, kalo ditulis dalam reaksi kimia (dimana saya lulus dengan nilai super pas2an di semester dulu..:mrgreen:

    Tarix Jabrix + The Smoker —> Bersaudara

    —> artinya proses,ada berantem, kejar2an,sandera2an dll..

    entah kenapa saya gak mudheng perumpaan ini:mrgreen:
    mungkin karna belum nonton kali ya

  15. Wah wis mulai lucu pelem Indo saiki….

    Piye bos kabare?
    Sori suwe ra tau ngeblog, hahaha….

  16. @sigit
    Setujuh..:p

    @takochan
    Mungkin anda belum cukup umur untuk memahami,hwehehehe..:p

    @DeBhro
    Wah,lamo indak basuo..

    Alhamdulillah,sae2!

  17. camagenta said

    wagh… kayaknya perlu nonton negh…
    udah bergentayangan di internet belum ya😀

  18. Ardian Eko said

    saya ikut menonton dengan Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: