Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Balada Jalanan Rusak, Kampring!!

Posted by scooterboyz pada Mei 21, 2008

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun..

Walo agak telat saya mengucapkan,tapi saya turut berduka cita atas meninggalnya seorang artis kawakan dan politikus serta seorang patriot bangsa bernama Sophan Sophiaan di Sragen, Jawa Tengah karena terperosok di jalanan rusak saat sedang konvoi Harley Davidson dalam rangka tur Merah Putih untuk memperingati seabad Kebangkitan Nasional. Semoga arwah beliau mendapat tempat yang pantas di sisinya.

——————

Kampring!! (Inspired by Gabol@ARC)

Itu hanyalah satu dari sekian kata-kata yang keluar kalo kena jalanan rusak. Sumpe deh, jalanan di Bandung ini ndeso katro bener, pating gronjal ndak jelas juntrungannya. Kenapa saya dendam?

Begini ceritanya..Saya abis mengalami beberapa kecelakaan beruntun akibat dari rusaknya jalan di Bandung ini. Pertama, sekitar hari sabtu kemaren, saat final Piala Uber digerlar. Saya malam itu pulang dari kampus, sekitar pukul 19.00. Sampe di daerah Arcamanik, tiba-tiba ada sebuah lubang besar menganga di depan saya. Saya tidak sempat menghindar dan akhirnya masuklah saya ke dalam lubang itu. Untungnya tidak sampe jatuh, tapi absurdnya, rantai motor saya lepas karena terkena goncangan yang sangat keras itu (selain emang udah waktunya servis..:p) dan kejepit diantara gear dan ban, jadilah nyantol ga bisa ditarik gitu. Setelah sekian lama saya tarik-tarik, tidak ada hasil yang berarti, masi saja nyantol gitu. Tiba-tiba datang malaikat (wiii..:p) membawa seperangkat alat solat yang dibayar tunai peralatan tukang (Obeng, Kunci pas dll) yang akhirnya saya pake buat sedikit membongkar supaya bannya bisa bergerak dan akhirnya berhasil.

Itu belum seberapa, malam sesudahnya, saat saya pulang belajar Elka yang seninnya mau ujian di rumah Wisnu sekitar pukul 12 malam, tiba-tiba ban motor saya lagi-lagi terperosok di dalam lubang besar di daerah Cimuncang. Aje gile, ndak tanggung-tanggung, bannya langsung pecah ditempat dan saya terlempar dari motor. Inilah keadaan waktu saya terjatuh dari motor :

Percaya ga? Dijamin endak..:p..Untungnya aye sehat-sehat aje dan tidak ada luka apapun, kecuali sedikit memar di bagian bahu kanan.

Itulah yang menjadi puncak kemalesan saya terhadap jalan rusak di Bandung ini. apabila anda berjalan-jalan ke bandung, anda bisa menuju ke Antapani untuk melihat satu spot kerusakan jalan terparah di Bandung. Jalanan bolong disana sini, pasir-pasir dan kerikil yang rencananya mau dipake benerin jalan tapi malah membuat jalanan menjadi semakin berbahaya. Gila..Bandung ini, jujur aja, merupakan salah satu kota besar dengan kerusakan jalan terparah menurut saya. Kemana aja harus waspada akan lubang dan jalan rusak.

Apakah ini akan menjadi perhatian Hade sebagai gubernur baru Jawa Barat?? Ataukah harus menunggu walikota bandung baru? Sebab ini sudah terkenal lho, Bandung yang notabene menghasilkan engineer-engineer handal tapi kok keadaan jalan seperti ini?

Saya cuman menyampaikan kekhawatiran aja. Sebab semua orang sudah tahu bahwa Bandung banyak pengendara motor dan kendaraan “kurang bermoral”. Dengan keadaan jalan seperti ini, pasti korban bertebaran (kek beras aja..:p) di sana sini. Saya sendiri, kadang terperosok di lubang-lubang ato kena jalanan rusak itu sampe kadang pusing beneran. Jadi getarannya itu sampe ke otak dan ulu hati..:mrgreen: Saya beberapa kali berhenti di jalan, untuk menenangkan diri karena sempat emosi kena jalan rusak gitu.

Mungkin sedikit saran buat pemerintah kota Bandung (memberi problem tanpa saran sama aja basbang..:p), mungkin sekarang waktu yang tepat untuk benerin jalan. Soalnya udara udah ga ujan lagi. Saya sering heran jalanan diaspal waktu ujan, ya sama aja boong, sebentar udah rusak. Misalnya jalanan di daerah Tubagus Ismail. Baru januari diaspal, sekarnag udah kek onde-onde jalannya. BEgitu juga jalan di daerah Antapani yang tak ubahnya seperti Ampyang Jahe..:p..Saya sendiri emang kurang ngerti masalah teknisnya, tapi saya berharap hal ini bisa segera didengar oleh pemerintah, daripada ada Sophan Sopiaan lain yang terbunuh di jalanan.

Ya udah deh..OIya, sekarang jalan Tamansari udah dibenerin loh, diaspal..Subhanallah, enak bener jalan disitu sekarang. Mungkin tinggal ditambah penerangan ajah..Loh,kok selalu ada yang kurang?Yah itulah manusia..:mrgreen:

Oke deyh..Bubye..

6 Tanggapan to “Balada Jalanan Rusak, Kampring!!”

  1. Sigit said

    Oh ya? Tamansari udah mulus? Kalau kolong Pasupati udah beres belum?

  2. senny said

    kyknya hrs nunggu kecelakaan dulu br jalanan dibenerin

  3. somphil said

    klo mau jalanan yang lebih mak nyus lagi, coba main2 ke sini ajah kang, ka dayeuhkolot, heheheh

    beberapa minggu kemaren 2 orang meninggal di tempat, akibat jalanan yang rusak

  4. tutu1ng said

    Ya Bomz benar, terutama jalan di Antapani, katro bener…
    Masa’ tadinya bagus tiba-tiba ada bolong ga tau dateng dari mana

    masalah penerangan Taman Sari, teman-temanmu di EL udah bikin projeknya lo, ketuanya si Niko Robbel. Realisasinya belon karena emang belon nyampe tanggal yang disepakati, jadi tunggu aja ya or bantuin sini!!! hihihi…

  5. rosadadada said

    Ass. Wr. Wb.,

    Mohon doa restunya..

    No1 Dada Rosada-Ayi Vivananda

    Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2008-2013

    Wass. Wr. Wb.

  6. antokboz said

    kok ada gambar CS ???
    klik ja
    http://indogamer.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

 
