Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

“Kan Dia Yang Bikin Aturan..”

Posted by scooterboyz pada Mei 24, 2008

Hihihi..

Kemaren siang saya mengalami sebuah kejadian kocak. Kejadian ini terjadi di perempatan Ahmad Yani. Saat saya mau ke arah Supratman (saya naik motor), tau-tau traffic light di perempatan A. Yani menjadi merah. Seperti biasa, sebagai warga negara yang taat akan peraturan, saya berhenti. Posisi berhenti saya adalah 50-50, 50% badan motor saya di belakang garis dan 50% lagi di depannya (fine, ini memang melanggar). Kondisi pandangan mata saat itu, ada beberapa orang yang posisinya jauh di depan saya (semakin melanggar) dan yang paling dekat dengan saya adalah seorang aparat penegak hukum lalu lintas, saya ndak mau menyebut apa namanya, sebut aja P****I.

Saat saya masi berhenti, di dekat situ ada gardu P****I kan, tiba-tiba keluar seekor seorang P****I lagi dan langsung menuju ke arah saya. Ini percakapan yang terjadi :

P****I (P) : Selamat siang,mas!Silakan ke pinggir dulu..

Saia (S) : Siang, ada masalah apa pak?

P : Anda melanggar batas berhenti, seharusnya anda berhenti di belakang garis

S : (Bingung, secara masi banyak yang lebih depan) Loh, itu kan banyak yang lebih depan

P : Nanti akan segera saya urus

S : (Masi panik) Ya harusnya anda memberhentikan bapak polisi di depan saya ini dulu dong!!

P : (Mulai ngeles dan nada tinggi) Ya ngga dong mas, dia kan polisi!!

S : (kening berkerut, SWT kalo dia polisi) Lha terus kalo polisi masa boleh melanggar?

*Inilah bagian yang paling saya suka, sebab jawabannya bener-bener ga terduga*

P : (Rada ngamuk) Ya ngga masalah, kan dia yang bikin aturan..

Jujur, saya kontan bengong dan berpikir “hohoho..Jadi kalo bikin aturan, itu boleh dilanggar ndiri?”. Untung P****I yang di depan saya itu denger dan dia bilang ke temennya “Udah..Udah biarin”. Tengsin juga kali dia yah, denger teman sejawatnya gitu..

Sungguh aneh tapi nyata..

Kalo menurut lagunya Pandji Pragiwaksono dalam albumnya Provocative Proactive (Keren banget album ini, rekomendasi dari saya!!), ini bener-bener ada yang salah..😀

Note : Saya tidak menggeneralisasi bahwa semua P****I seperti itu, tapi saya cuman mengingatkan aja kepada petinggi P****I bahwa masih ada anak buahnya yang secerdas itu (itu juga kalo mereka baca :mrgreen:).

Salam Respect buat aparat hukum kita..😀

20 Tanggapan to ““Kan Dia Yang Bikin Aturan..””

  1. takochan said

    ahaha.. kok mirip senior saya pas masa pembinaan kampus dulu ya?😛

    eh, mas, sensor-nya (p****i) kok kurang nyensor gitu? *halah
    yg bagian dialog itu lho:mrgreen:

  2. Wildan said

    Hahaha..asik yah kalo pada kaya gitu. Bebas aturan. Hehehe.. Mudah2an itu hanya oknum.

  3. Angga said

    Yah, gitulah oknum p****i😀

    Dulu saya pernah mau ditilang di daerah Jalan Riau, dia minta duit 50rb, lalu sempat debat kek gini

    saya : Pak, bisa ditunjukkan saya melanggar pasal berapa, terus hukumannya apa?
    oknum : (bingung, cari2 bukti, sampe tanya2 ke temennya, lalu dapet kertas yang udah lecek),situ ini mas, di sini malah dendanya 150rb seharusnya
    saya : lihat pak, (ternyata yang tertulis di situ untuk Truk, bukan sepeda motor). Pak, saya bukan sopir truk, saya pake sepeda motor, Bapak kalau cari2 kesalahan mbok rada mikir dikit. Kalau kerja juga yang rada bener donk, masa ngasal gini, diminta nunjukkin pasal2 pelanggaran aja nggak bisa

    si oknum itu kalah omong dan kemudian melihat SIM saya. Waktu melihat alamat SIM saya, dia terkejut melihat alamat saya (Asrama Yon Armed 9, bla bla bla), dan di jadi sedikit “ciut” ketika melihat alamat itu. Terjadi sedikit percakapan

    oknum : Mas, rumahnya di Asrama Yon Armed?
    saya : Iya, kenapa?
    oknum : Ayahnya jadi apa di situ?
    saya : komandan Pak! (padahal yang komandan di situ itu Om saya, bukan Ayah saya, hehehe)
    oknum : oh, ya sudah mas, kalau terburu-buru silahkan saja…

    Hahahaha, jadi pengen ngakak. Kalau saya tanya gini gimana ya?
    Pak, nama Bapak siapa?Jabatannya apa?Kantornya di mana?Mungkin Ayah saya mau kenalan. ^_^

  4. Sigit said

    Tertawa sambil lihat tag yang berbunyi “ada yang salah, katro, lalu lintas, ndeso, polisi”… :))

  5. @takochan
    Kurang menyensor?Saya ganti jadi*OLIS* gimana?:p

    @wildan
    Iya,enak..Apalagi yang nyolong “sesuatu” trus2an dan bebas aturan..:p

    @Angga:mrgreen:

    @sigit
    Maklum,kesel..:p

  6. GR said

    ya begitulah yg namanya peraturan, dibuat untuk dilanggar…

    mending bebas aja x y…

  7. hahahah parah tu pak pol

  8. bagus said

    lucu nih..jadi inget pengalaman sendiri😀
    @angga
    yg di jalan Riau itu yang di perempatan Jl.Banda bukan? soalnya gw jg pernah tuh..malah gw tantangin reka ulang kejadian gara2 gw di tuduh ngelanggar lampu merah ee malah dianya ngeles ga jelas bilangnya kalo udah kuning harusnya berhenti aja biar ga ngeganggu lalu lintas (antara dongkol ama pengen ketawa gw dengernya). Gw tantangin nilang gw akhirnya ga berani ;p

  9. wew

    awak gak sepandai itu bersilat lidah euy….

  10. Fikar said

    polisi krng bener itu🙂

  11. somphil said

    hahahah……. pak, pak, nambah cerita pol*** satu lagi nih😀

  12. nairasmile said

    udah ga anehh…. kapan negara ini mo maju ya kl aparatnya kaya gitu…
    *keseringan ditilang waktu dulu😀 *

  13. roro77 said

    tapi kalo mau diperhatikan, dari tahun lalu (kalo ga salah) sudah ada usaha dari kepolisian pusat untuk menghilangkan citra buruk itu, dengan memberi hukuman kepada polisi-polisi yang melakukan ‘tawar-menawar’ dan ‘cari-cari kesalahan’. tinggal buth waktu buat mendidik kroco-kroconya biar bisa tertib sesuai aturan.

    mari kita kasi dukungan…

  14. van de boer said

    hahahahahahahha..
    cudahin tu POLISI !!!
    mari menyudah bersama2, CUH..CUH..CUH..

    hiji ptanyaan aing :
    Knp mesti disensor kata POLISI ?situ takut ?
    atw brusaha menanamkan anggapan bahwa kita sm2 tahu ?atw opo ?

    saran gw c klw pnya urusan ma polisi g usah pke basa2i lg.lsg ke sasaran.klw mw nghina tu polisi y hina lsg.bgitu pengalaman gw. oia satu lagi pemberitahuan klw skrg KEPOLISIAN JAWA BARAT sedang giat2nya melakukan pembinaan berhubung pgngantian kapolda baru.Ada peraturan bagus tp g msk akal(akal aing mksdnya).gini singkatnya :

    polisi skrg udh gbs disogok !
    klw ketauan tu qt nyogok dan tu polisi bisa ngbuktiin dy bakaln dpt 10 JUTA !wakakakakakak..kaya dong mreka..
    tp hebat koe g jd ditilang.salud2.

    cayo polisi !!

  15. van de boer said

    tp sy msh bs deng.g bangga tp malu sy sebagai penyogok dan melihat yang disogok. Buayangin aing pnah tawar menawar dr 50 rb smpai ujung2nya 5 rebu !!!yg mnarik,, bhubung aing dilahirkan dengan kreatifitas yg tinggi maka setelah tjadi kesepakatan harga,
    aing membrikan uang selembar 20rb.
    polisi g pnya kembalian.
    aing disuruh nuker ke warung.
    aing gmw.
    ahirnya dy d yg nuker.
    mari kita tandain polisinya..

  16. tp sy msh bs deng.g bangga tp malu sy sebagai penyogok dan melihat yang disogok. Buayangin aing pnah tawar menawar dr 50 rb smpai ujung2nya 5 rebu !!!yg mnarik,, bhubung aing dilahirkan dengan kreatifitas yg tinggi maka setelah tjadi kesepakatan harga,
    aing membrikan uang selembar 20rb.
    polisi g pnya kembalian.
    aing disuruh nuker ke warung.
    aing gmw.
    ahirnya dy d yg nuker.
    mari kita tandain polisinya..
    aa

  17. roro77 said

    ya begitulah citra polisi,, yang mungkin akan tetap menempel sampai bahkan jika mereka telah mengusahakan perbaikan.

  18. @bibur
    gyahahahahaha..

    KAlo situ awa percaya,udah apal..:p

    @Roro..
    Iya,kalo mau menghilangkan kesan itu,masyarakat yang usianya >15 tahun harus dipotong dulu..:D

  19. stefanus astrianto said

    mengerikan. ..

  20. laptopkamera said

    sippp mamang!

Tinggalkan Balasan

 
