Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Hari 1 : 3 negara dalam sehari

Posted by scooterboyz pada Januari 17, 2009

Akhirnya sampai juga di rumah teman di Kuala Lumpur. Huff..Perjalanan super duper panjang bareng Sigit Adinugroho sejak kemaren jam 06.00 keluar dari Bandung, jam 11.30 naik Lion Air ke Singapore dan seterusnya. Perjalanan ini cukup menarik, banyak hal-hal menarik disini. Sampe cape sendiri,hehehe..Soalnya sama-sama ga tau jalan.

Pertama, sampe di Bandara Soekarno Hatta dan check in, kita langsung tunjukin surat sakti bernama NPWP,jadilah kita bebas fiskal, asiiikkk..Irit 2,5 Juta boi, buat jalan-jalan,hehehe.. Abis itu nunggu boarding, cukup lama, soalnya pesawatnya juga delay, harusnya jam 11.15 udah jalan, tapi jam 11.30 baru boarding, jadilah jam 12an baru jalan keknya itu..

Sampai di Singapore, bandara Changi yang indah itu (bener-bener bagus kalo ini mah,San Francisco dan Hongkong kalah jauh). Di imigrasi, lagi-lagi menjadi masalah tampang ini nampaknya, digiringlah aku ke secondary investigation. Tas disuru bongkar semua,laptop disuru buka, kamera disuru nyalain, Quran diperiksa, sajadah dan sarung juga diperiksa, HDD eksternal diambil dan diperiksa, parahlah pokoknya, lebih parah dari waktu dulu di Amerika. Sampai-sampai si Sigit dicariin sama petugasnya dan ditanya-tanya, untungnya jawaban kita sama. Mamposlah kalo ndak sama. Trus terakhir disuru periksa sidik jari, kirain kenapa, ternyata dicocokin sama database mereka tentang orang-orang yang buron, teroris dan orang-orang yang pernah dideportasi. Ditanya-tanya juga apakah aku pernah make paspor lain, ato ada alias nama lain. Beuh,parahlah, 2 jam kali aku di sana,sampe mabok.

Begitu keluar dari sana, langsung menuju ke Burger King, sudah laper banget sumpah. Mana panik lagi. Setelah cukup puas makan, kita melanjutkan perjalanan, naik MRT ke daerah Bugis Street, setelah sampe sana, pusing juga mau naik apa dan jalan kemana, akhirnya naik SBS 170 sampai ke Johor Bahru, murah bener bos,lintas negara ga sampe SG $2. Disana kita keluar dari Singapore. Antrinya naujubile. Setelah beres,ngantri lagi sampai ke imigrasi malaysia, mudah banget disini, ga ditanya apa-apa,langsung aja distampel. Alhamdulillah, padahal sudah panik awalnya, kalo sampai kaya kejadian di singapore lagi. Trus setelah keluar, kita lanjut ke Johor Bahru naik 170 lagi, dan makan disana trus naik bus (kalo disini namanya BAS) yang namanya Transnasional menuju ke Kuala Lumpur. Sampai di Kuala Lumpur jam 3 pagi, mau langsung ke tempat temennya sigit, ga enak juga,akhirnya kita ngendon di KFC sampe jam 6 (sempet tidur juga disana :p), solat subuh (disini jam 7 itu baru fajar) dan naik RapidKL menuju rumah temennya sigit itu dan sekarang ini onlen disana, hehehe..

Okelah, rencana hari ini lanjut dulu ke Hanoi, trus stay beberapa hari dulu, jalan-jalan..Wish Me Luck..

Foto-foto untuk hari ini bisa dilihat disini (Biar ga bambang tuh..:p)

14 Tanggapan to “Hari 1 : 3 negara dalam sehari”

1. wildan said

Hadooh..memang bro, punya wajah kaya lo banyak cobaannya. Hahaha…

2. FajarF said

asik bro

3. wew..
    mupeng..:((

jadi penasaran, pengen ngeliat tampang panik kamu..:))

4. Crescent Hikari said

keren mbom…
    ati2 aja pas pulang kalo lewat singapura lagi… siap2 diperiksa lagi😀

5. mana postingan terbarunya?
    ditunggu…:D

6. dessyfarhany said

wow, pemeriksaannya repot juga yahh.
    gapapalah, yang penting jalan2 kan. haha.
    oleh2. hehe.

7. tutu1ng said

waaaaaaaa mbomzzz… mupeng😦

ati-ati mbomz, sekarang aja belom ketauan kalo lo teroris😛

8. sansan said

hha! seru tuh! nambah pengalaman juga.
    kalo muka saya kira2 mencurigakan tidak ya?j

9. beruntung gw keturunan arab yang tidak bertampang arab dan marga assegaf gw dihapus ama ortu sejak lama :))

10. Dipta said

wkwkwkwkw sabar bro..😀
    emang dasar amerika, udah berhasil mereka bikin opini publik kalo yang berbau timur tengah pasti dianggep yg macem2..

btw perjalananlu asik bgt bro.. bner2 murni liburan doank tuh?
    kapan2 ikutan donk wkwkwkwkwkwk

• Hehehe..

dan gw udah ga heran sama itu dip..:D

Boleh,mari kita rencanakan lagi,gw pengen ke asia sekarang,bagian atas2..Sama satu impian gw yang belum kesampaian : Turki..hehehe..

11. […] karena saya setiap bulan Januari, melakukan perjalanan untuk refreshing. Januari tahun lalu, saya pergi ke Singapore, Malaysia dan Vietnam. Tahun ini perjalanan dilakukan di dalam negeri saja, selain […]

12. […] karena saya setiap bulan Januari, melakukan perjalanan untuk refreshing. Januari tahun lalu, saya pergi ke Singapore, Malaysia dan Vietnam. Tahun ini perjalanan dilakukan di dalam negeri saja, selain […]

13. zam said

wah.. parah banget tuh imigrasi Singapura. kalo aku malah kebalikan. di imigrasi Indonesia rese banget, tapi begitu nyampe di Singapura malah disapa dgn ramah.. :p

faktor tampang kali ya. tampangku mungkin kayak koruptor yg biasa ngendon di Singapura.. :p