Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Catatan Perjalanan : Singapore, Singapore

Posted by scooterboyz pada Maret 1, 2009

Btw,ini tulisan sudah lama dibikin,tapi lupa ga diposting-posting..:D

Satu kata pertama setipa kali medarat di Singapore : WOW!! Changi yang mantab, keadaan kota yang mantab dan pastinya satu hal, keadaan ruang secondary investigation pada imigrasi yang enak dan nyaman (hehehehe..). Setiap kali bertemu dengan imigrasi Singapore, hanya satu kata yang terucap : Asiik, kenalan lagi sama petugas imigrasi. Untuk perjalanan kemaren, 2 kali masuk Singapore lewat dua jalur, darat dan udara, selalu berawal di ruang secondary yang indah, ber-AC, terang dan nyaman itu.. Lumayan, waktu dari KL kemaren, cuman 30 menit di ruang itu dan tidak ditanya apa-apa,cuman sidik jari aja.. Dia malah bilang “Kamu ga heran yah, tiap masuk Singapore selalu diginiin?”, jawaban saya “Yam au gimana lagi pak!” dan jawaban dia lagi “Ya maklum aja, nama kamu terkenal di Singapore, jadi harus begini terus tiap masuk”. Itu serius lho dia ngomong gitu, udah bosen kali ye.. Yang ga enak itu sama orang-orang yang ada di kereta, mereka terlambat keretanya, gara-gara harus nunggu saya keluar dari imigrasi..:D..Ya udah siap jawbaan aja kalo adaa yang ngamuk “Salah siapa, saya juga ga minta diginiin”

Tapi di sisi lain, Singapore ini mereupakan tempat favorit saya di ASEAN. Indah, teratur, rapid an gampang serta predictable waktu untuk ngapa-ngapa. Ga ada ceritanya mau kemana, trus macet dan telat. Beuh.. Kalo saya sih yang penting (untuk masalah waktu) itu jelas, ga cuman dikasi harapan kosong. Saya siap kalo sampe harus pergi ke Bandara sampai 5 jam, tapi bilang aja gitu. Daripada bilangnya 3 jam ternyata 4 jam baru nyampe. Keadaan kotanya juga modern, macam udah ga di ASEAN aja, KL kalah jauhlah.

Kita sampai di Boon Lay pukul sekitar 18.00. Sudah telp budi dulu, dia baru pulang kantor dan kita janjian ketemu di tanjong pagar, dan kebetulan banget, pas saya naik MRT,si budi di dalem MRT itu dan keliatan kalo ada saya, jadilah langsung ketemu. Beuh..Sumpah, bahagia bener ketemu budi, temen baik waktu SMA, yang kemana-mana selalu bareng dulu itu dan kita sudah ga ketemu sejak budi masuk di NTU (sekitar 2.5 tahun yang lalu). Itu mungkin salah satu kebahagiaan saya paling besar di Singapore. Setelah sampai BoonLay, kitamenuju ke JP (Jaya Plaza,eh bukan ding, Jurong Plaza/Park,lupa) buat makan disana. Di sana kita sudah dijemput sama Gita dan mas Fariz (kenalan baru ini..:D).

Abis itu kita menuju ke NTU, disana langsung ke kamar Nolang dan Mas Fariz (mereka satu kamar), kita berantakin kamarnya, kita hancurkan..hehehe..Trus ketemu sama yang namanya Dina, roommate Gita waktu tahun pertama, sudah lama kenal(karena sesuatu hal masa lalu ya din?:p..Dia tiap kali tak ingetin masalah itu,selalu ngamuk..:p), tapi baru pertama ketemu. Tomboy abis orangnya, ga salah kalo kata si Gita, dina ini ga 100% cewe..:p..Sampe jam 2 lebih saya, Budi dan Nolang maen PES. Lucu banget maennya,cape ketawa deh..:mrgreen:..Abis itu tiduuurrrr..

Bangun-bangun jam 6.30, solat subuh (disana subuhnya jam 6an loh,jangan salah), abis itu tidur lagi dan dibangunin jam 9.30, karena sudah mau keluar jalan-jalan. Kita jalan-jalan ditemenin Nolang dan Gita (budi ke Johor Bahru, karena ada acara outbound dengan anak-anak sana). Kita ke clarke quay , foto-foto disana. Asik tempatnya, walau panasnya naujubile..Dilanjut ke chinatown, meriah bener disana, lagi rame-rame buat Chinese new year. Ada penjual es yang lucunya minta ampun, gayanya ga nguatin, kata anak-anak itu, mirip sama aye mukenye. Abis itu kita ke Bugis, jalan-jalan aja dan mampir ke National Library, pertama kalinya sama megang buku yang sudah lama saya impikan,ARRL Handbook tahun 2009,selama ini selalu litany yang 2005 dan 2008, itupun donlodan dan print-printan..:D..Kapan ya di Bandung ada perpustakaan kek itu, keren, enak, nyaman dan yang jelas KOMPLIT. Kalo ada waktu lebih lama di Singapore, sudah akan menghabiskan banyak waktu disana. Terus kita ke Bras Basah, cari buku-buku seken, tapi ga ada yang tak cari. Ketemunya malah bukunya Magdy Iskander, sori pak,ndak tak beli,sudah lolos..:mrgreen:

Terus abis itu dari sana, kita berpisah sama Nolang dan kita menuju ke Vivocity untuk selanjutnya menuju ke Sentosa Island, pengen liat show yang bikin orang-orang heboh, Song Of The Sea. Di Vivocity ada yang join, Anjar. Ini juga udah kenal lama, thinkquest bareng, tapi baru pertama ketemu. Orangnya aneh bener,cocoklah sama awa..:mrgreen:..Lalu kita ke Sentosa dan jalan-jalan dulu sampai show itu mau dimulai, jam 8.40. Di Sentosa ini berasa macam di Indonesia kalo udah ke pantainya, ya gimana ngga, itu pasir kita..:mrgreen:..

Jam 8.40 kita masuk ke Song of The Sea, murah lho, S$8 plus S$3 buat tiket ke Sentosanya. Bagus banget, tapi yang aku suka, beda sama yang disuka orang-orang. Mereka komen katanya lasernya keren dan sejenisnya, kalo saya paling suka sama permainan warna airnya dan api-apinya, gilak keren abis. Di sebelah kita ada bapak-bapak orang Indonesia, dia keknya udah sering banget kesana, sampai dialognya apal,hehehehe. Ini recommended lah..Murah, asik dan yah keknya kalo mau wisata non belanja di Singapore, ya kesini..:D

Abis itu jam 10an kita sampai di NTU, berpisah dengan gita dan Anjar. Gita mau ke JB juga, anjar juga katanya (tapi dia ga jadi, gara-gara bangun telat..). Sampai di kamar, ada mas Fariz, ga lama kemudian ada kawan lama yang mengunjungi, Arie Sukriadi. Kalo sudah ngomong sama dia, rame bener, sama-sama keras suaranya, hehehe.. Dia sempet setahun di ITB sebelum ke NTU dan sekelas terus sama saya. Dia nanya-nanya banyak hal tentang kabar anak-anak di ITB. Dilanjutkan maen PES lagi sama Arie dan mas Fariz. Trus aku nonton bola dulu sama si Arie, MU VS Tottenham. Abis itu, balik ke kamar dan tidur, cape banget, tapi asik.

Paginya, kita berangkat menuju langsung ke Changi sekitar pukul 11.00 sebab pesawat kita jam 14.40. Enaklah naik MRT, pasti jamnya, saat jadwal 1 jam sampai Changi, bener-bener 1 jam sampai. Jadi kita kan berasa nyaman tuh. Di bandara ga kuat lapernya, makan subway dulu, jadi macam di SF dulu lagi aja, beli yang Footlong, hehehe..Ga abis dah, perut karet gini aja ga bisa ngabisin. Setelah itu boarding dan dilanjut ke Indonesia.

Secara overall,ga ada yang kurang di Singapore, nyaman banget. Mau makan halal? Ada..Mau pergi tanpa macet? MRT solusinya. Mau apa-apa gampang dah.. Nanti harus merencanakan sekali perjalanan khusus ke sana, belum puas euiy ketemu temen-temen. Masa ketemu budi cuman bentar? KEtemu arie juga bentar? Ga asik. Ada yang mau bayarin tiket buat kesana? BOleh langsung PM saia..:D..

Perjalanan kali ini sudah berakhir..Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya..:D..

5 Tanggapan to “Catatan Perjalanan : Singapore, Singapore”

  1. Huang said

    Wah coba ada gambarnya ya.. saya juga pengen ke singapore🙂

  2. oleh2 gw gak dapet

  3. kasian amat tom..:p

  4. ayu said

    mas, iki MRT sampe jam berapa yah.. trus caranya gimana? abis dr hanoi transit di sin nih hehe..

  5. […] saya setiap bulan Januari, melakukan perjalanan untuk refreshing. Januari tahun lalu, saya pergi ke Singapore, Malaysia dan Vietnam. Tahun ini perjalanan dilakukan di dalam negeri saja, selain karena kemampuan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: