Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Posts Tagged ‘katro’

“Kan Dia Yang Bikin Aturan..”

Posted by scooterboyz pada Mei 24, 2008

Hihihi..

Kemaren siang saya mengalami sebuah kejadian kocak. Kejadian ini terjadi di perempatan Ahmad Yani. Saat saya mau ke arah Supratman (saya naik motor), tau-tau traffic light di perempatan A. Yani menjadi merah. Seperti biasa, sebagai warga negara yang taat akan peraturan, saya berhenti. Posisi berhenti saya adalah 50-50, 50% badan motor saya di belakang garis dan 50% lagi di depannya (fine, ini memang melanggar). Kondisi pandangan mata saat itu, ada beberapa orang yang posisinya jauh di depan saya (semakin melanggar) dan yang paling dekat dengan saya adalah seorang aparat penegak hukum lalu lintas, saya ndak mau menyebut apa namanya, sebut aja P****I.

Saat saya masi berhenti, di dekat situ ada gardu P****I kan, tiba-tiba keluar seekor seorang P****I lagi dan langsung menuju ke arah saya. Ini percakapan yang terjadi :

P****I (P) : Selamat siang,mas!Silakan ke pinggir dulu..

Saia (S) : Siang, ada masalah apa pak?

P : Anda melanggar batas berhenti, seharusnya anda berhenti di belakang garis

S : (Bingung, secara masi banyak yang lebih depan) Loh, itu kan banyak yang lebih depan

P : Nanti akan segera saya urus

S : (Masi panik) Ya harusnya anda memberhentikan bapak polisi di depan saya ini dulu dong!!

P : (Mulai ngeles dan nada tinggi) Ya ngga dong mas, dia kan polisi!!

S : (kening berkerut, SWT kalo dia polisi) Lha terus kalo polisi masa boleh melanggar?

*Inilah bagian yang paling saya suka, sebab jawabannya bener-bener ga terduga*

P : (Rada ngamuk) Ya ngga masalah, kan dia yang bikin aturan..

Jujur, saya kontan bengong dan berpikir “hohoho..Jadi kalo bikin aturan, itu boleh dilanggar ndiri?”. Untung P****I yang di depan saya itu denger dan dia bilang ke temennya “Udah..Udah biarin”. Tengsin juga kali dia yah, denger teman sejawatnya gitu..

Sungguh aneh tapi nyata..

Kalo menurut lagunya Pandji Pragiwaksono dalam albumnya Provocative Proactive (Keren banget album ini, rekomendasi dari saya!!), ini bener-bener ada yang salah.. 😀

Note : Saya tidak menggeneralisasi bahwa semua P****I seperti itu, tapi saya cuman mengingatkan aja kepada petinggi P****I bahwa masih ada anak buahnya yang secerdas itu (itu juga kalo mereka baca :mrgreen:).

Salam Respect buat aparat hukum kita.. 😀

Posted in Coretan, Touring dan Jalan-Jalan | Dengan kaitkata: , , , , | 20 Comments »

Eksekutif Muda dan Kekatroan di Senayan

Posted by scooterboyz pada April 24, 2008

Saya seumur hidup baru sekali yang namanya ke Plaza Senayan, ya kemaren lusa untuk pertama kalinya itu. Kalo lihat yang pergi ke daerah Senayan, ini untuk yang ketiga kalinya, yang pertama dan kedua saya nonton bola di Gelora Bung Karno. Tapi, kenapa kok saya bisa-bisanya kabur ke Jakarta pada hari kuliah ini?Udah berasa jago Elka ama Sinsis?Bwehehehe..Iya..:p..Ndak ding, saya ini kebetulan ada keperluan di kantor Oracle Indonesia yang bertempat daerah Senayan, Jakarta, tepatnya di Gedung Sentral Senayan 1 Lantai 9 yang berdekatan dengan Plaza Senayan, makanya itu saya jalan-jalan dulu ke sana..:p

Di sana saya melihat banyak eksekutif muda yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Jujur saja, saya sangat jarang melihat langsung orang-orang seperti itu di Indonesia. Yah, you knowlah, mana ada anak UNB (tempatku kuliah) yang berdandan kek gitu. Ga ancur-ancuran dan mandi aja udah syukur (pengalaman pribadi :p ). Dan saya sering bertemu dengan orang yang berpendapat bahwa mahasiswa UNB itu jarang mandi, sungguh nista, apakah tidak melihat orang ganteng seperti saya disana? :p

Oke, back to laptop,eh,topic. Saya jujur aja kagum melihat mereka, secara mereka udah kerja selama hampir setengah hari (ini jam 12), tapi masih tetap ganteng aja mereka. Maknyus..Saya yang dulu sama sekali meremehkan pekerjaan sebagai eksekutif muda yang saya anggap sangat membosankan, buat apa duduk di belakang meja dan ngetik-ngetik doang. Tapi setelah melihat itu, saya menjadi tertarik. Sejelek apapun mereka, pasti tetep aja ganteng kalo gitu, bwehehehehe..

Yang saya lihat itu kira-kira modelnya sama semua. Pertama dari kepala, rapih-rapih rambutnya dan kalo yang punya kumis, pasti rapi bener, kek saya ini..:p.. Kacamatanya juga kelihatan mahal-mahal, hanya keliatannya aja sih, entah kalo belinya di Tanah Abang :p..Turun ke pakaian, pake kemeja bersih banget mereka dan almost tangan panjang, hampir mirip dengan saya yang sama sekali tidak punya kemeja, bahkan untuk praktikum pun harus minjem, hehe..Dasi dan pin dasi juga ga ketinggalan. Bajunya dimasukin ke celana panjang kain yang bersih dan rapih juga. Sepatu resmi aka pantopel kalo kata orang jawa juga ga ketinggalan.

Yah kira-kira itulah cerminan eksekutif muda Indonesia dan dunia pun juga ga jauh beda sama itu. Sangat menarik dan enak untuk dilihat. Akankah saya juga bisa seperti itu? Insya Allah, penampilan saya hari ini sudah cukup mirip (kalo dilihat dari pegunungan hongkong bagian utara). Pake kemeja,ngeri ga situ,tapi tangan pendek..:p dan yang paling hebat adalah celana jeans plus sepatu yang hanya semi resmi. :p

Beberapa kejadian katro dalam kepergian saya kali ini. Tadi mau masuk Plaza Senayan malah bingung, takutnya kalo itu pintu keluar kan keliatan katro bener. Akhirnya saya nunggu ada orang masuk dulu baru saya ngikutin di belakangnya, beuh,tau2 disetop satpam, udah kaget, ternyata mau diperiksa tasnya. :p ..Trus waktu mau keluar juga sama,takutnya salah pintu,akhirnya nunggu orang lain keluar dulu..:p.. Setelah liat orang-orang pada rapi bajunya dimasukin, saya akhirnya mlipir-mlipir masuk ke toilet buat masukin kemeja, hehehehe. Trus waktu masuk ke Sentral Senayan 1, saya asal aja naik lift, mau ke lantai 9. Eh, ga ada tombolnya ke lantai 9, adanya lantai 11,12,13,14 dll. Panik sudah, akhirnya ke lantai 11 dan turun lagi. Ternyata liftnya ada dua jenis. Buat ke lantai 3-11 dan 11-24 (kalo ga salah), hahaha. Katro benerlah pokoknya.

Tapi diluar itu semua, saya, Sigit dan Fajar (kenalan baru di sana) ditraktir makan enak di Court Yard, Plaza Senayan sama pak Robert Kayatoe Makanannya secara overall nilainya 8. Chicken Crispy-nya enak, Brokoli yang dimasak apa itu juga enak banget,sueger, apalagi kata pak Robert itu “bagus” buat laki-laki,jadi dah semangat makannya..:p..*maap rada bambang tanpa foto,maklum tau sendiri Hpku canggihnya kek apa..:p

NB : Jangan lupa untuk baca Suplemen YouthSpeak dari Jakarta Post, (kali aja) ada saya..:p

Posted in Touring dan Jalan-Jalan | Dengan kaitkata: , | 14 Comments »