Scooterboyz Bertutur

Hanya sekedar blog biasa

Cara Instalasi FreeBSD dan Sedikit Ulasan

Posted by scooterboyz pada Maret 17, 2007

{Sontrek : [Jamming-Bob Marley] plus [Musik Reggae Ini – Ras Muhammad]}

Ni ada sedikit bagi-bagi ilmu dari Prof. Muhammad Arif S.T, Ph.D (Amiiiinnn!!)

Ini dokumentasi instalasi FreeBSD,udah pada tau kan itu apa??Sebenernya ini tugas dri ARC,tapi ga ada salahnya aku publish di blog. Bagi yang mau sile sedot disini

Sedikit introduksi tentang FreeBSD bagi yang belum tahu. Ini semacam operating Sistem yang disebarkan secara gratis dan open source,jadi tiap orang bebas untuk memodif dirinya.  Terus FreeBSD ini adalah OS yang banyak digunakan untuk server-server yang rame dan kerjanya berat,misalnya server-server di ITB,bahkan Yahoo dan ftp.cdrom.com juga make FreeBSD, sebab dia sangat stabil. FreeBSD ni adalah turunan dari UNIX.

Untuk yang mau donlod keterangan lengkapnya, unduh disindang  .. Oiya,ini modul kaderisasi ARC..

NB: Buat pembaca blogku,jangan Cuma baca dunk!!Kasi komen juga..Fuad,Fahmi dll kasi komen dunk!!

19 Tanggapan to “Cara Instalasi FreeBSD dan Sedikit Ulasan”

  1. aJOemOni said

    hehehe.. nih tak kasih komen..
    suwun yah, gak sengaja liat di
    “postingan teratas”, pojok kiri bawah..
    hehe.. kebentulan mo instal buat TA..
    tak liat dulu, mudah2an berhasil..
    hehehe.. 😉

  2. andrisipil said

    kk,,makasih atas infonya
    saya juga sekarang cakru ARC..
    awak search di google ehh dapet link kesini

  3. wahyupati said

    ga berani ngasih comment, cz belom jadi kru,…. hehe3x

  4. anakkost said

    maksih ya.. bos… dah banyak membantu ..
    ijin sdot,

  5. lightbreath said

    ijin sedot….sleeeb

  6. Eisens said

    aaaa ….

    makasi atas informasinya..

    sya butuh banget tentang freebsd untuk uji kompetensi
    saya…

    untung ada situ ……..

  7. anonim said

    akhirnya gue dapet juga
    gue lagi cari panduan intalasi freebsd, ternyata ada disini
    thanks

  8. saya ambil sedot yah bro… untuk bahan belajar pertama saya dalam menginstall freebsd, kalo berhasil saya komentar lagi deh disini

  9. zulx said

    makasih atas info‘y . . .
    sangat membantu sekali buat saya yang baru belajar, dan Mudah di mengerti nih..
    makasih lagi . . . lagi . . . dan lagi.
    ^_^

  10. 4r03l said

    thankyou….

  11. indra said

    kebetulan nih,,, lg ada tugas,,, intalasi free bsd,, cba ah mga berhasil he..

  12. abbasy said

    Thx gan info nya, gw lagi belajar FreeBSD ni sangat membantu.

  13. vandisetr said

    waah senangnya dapat bahan baru belajar freebsd, yang memang saya rencanakan utk di angkat dalm penelitian tugas akhir hehe.. skali lagi terima kasih. smoga amal baiknya diterima.

  14. pion said

    ok coy…..gua baru belajar pengenalan dengan yg namanya dunia hitam putih alias dunia UNIK,free bsd adalah oprekan pertama gua buat belajar,thanks atas tutorial panduan instal,namun kedepannya tolong dong tambahin cara intal squid di freebsd ,maklum masih poooooekkkkkk.

  15. bintang said

    bos q nyobak instal Free BSD tak kira Udah Gravikal. tp kok cm tex aja to. ni apa gue yang salah instal atau emang hasilnya gtu.. please tolongin q ya… balesnya kirim ke emailq

  16. eros said

    thanks atas postingan nya gan…
    oia mau nanya ne klau d freeBSD tu membuat proxy gmn iia…???
    masalah nya ane terbentur pada pengaturan ip gateway di input…
    tlong bles k email iia ane iia gan…
    makasih…

  17. dhaphiant said

    lumayan nihhh infonya..

    visit back yahhhh ;D

  18. ijin sedot buat shouttv.info

  19. ijin sedot gan

Tinggalkan komentar